Menulis Biografi Dengan Teknik Paduan

Beberapa buku yang saya baca belakangan ini memuat para penulis yang sangat saya hargai karyanya, diantaranay Olin Turner dengan bukunya Lead to Succed, Karen Kelly judul bukunya The Secret of The Secret, dan masih banyak lagi buku yang pernah saya baca lainnya. Dalam lembaran akhir selalu tersirat tentang diri mereka. dan itulah yang dinamakan tentang Biografi. Dan kali ini saya akn mencoba memberikan tulisan tentang cara menulis biografi dengan teknik paduan.http://www.blogger.com/img/blank.gif

Biografi, secara sederhana dapat dikatakan sebagai sebuah kisah riwayat hidup seseorang. Biografi dapat berbentuk beberapa baris kalimat saja, namun juga dapat berupa lebih dari satu buku. Dan ini biasanya berisi tentang pembahasan masa hidup penulis tersebut yang dicantumkannya dalam sebuah buku.

Disebut dengan teknik paduan yaitu biografi memerlukan bahan-bahan utama dan bahan pendukung. Bahan utama dapat berupa benda-benda seperti surat-surat, buku harian, atau kliping koran. Sedangkan bahan-bahan pendukung biashttp://www.blogger.com/img/blank.gifanya berupa biografi lain, buku-buku referensi atau sejarah yang memaparkan peranan subyek biografi itu.

Menulis biografi dengan teknik paduan ada beberapa cara yang bisa anda coba dan jadikan referensi, diantaranya:
  • Pilih seseorang yang menarik perhatian Anda
  • Temukan fakta-fakta utama mengenai kehidupan orang tersebut
  • Mulailah dengan ensiklopedia dan catatan waktu
  • Pikirkan, apa lagi yang perlu Anda ketahui mengenai orang itu, bagian mana dari hidupnya yang ingin lebih banyak Anda tuliskan.

Selamat mencoba teknik ini. Bila anda belum mengerti tentang teknik menulis biografi dengan paduan ini. Silakan komentar di kotak yang telah tersedia. :)

Comments