Harga Mobil Nasional Masih Masuk Akal

Dunia teknologi yang memberikan dampak pada perkembangan industri dalam negeri khususnya dunia otomotif sangat dirasakan baik bagi beberapa wilayah yang memiliki kemampuan sumber daya manusia dengan keahlian terlatih untuk menunjukan kualitas daerahnya. Beberapa waktu ini telah ramai dibicarakan beberapa mobil nasional yang akan ikut bersaing dengan mobil luar negeri. Salah satu yang bisa dibanggakan ialah Harga mobil nasional masih masuk akal dengan keadaan masyarakat Indonesia.

Jika kita membicarakan harga, maka kita akan sorot salah satu produk hasil ciptaan anak negeri saat ini yaitu Moko. Salah satu mobil yang akan keluar di pasaran pada bulan maret tahun ini telah masuk dalam taksiran harga Rp. 57 Juta. Bahkan harapan yang ingin dicapai oleh Pemerintah Sulawesi Selatan bahwa mobil ini bisa dibawah Rp. 50 Juta dan bisa dicicil oleh pembeli dengan kurun waktu kurang dari dua tahun.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Selatan Irman Yasin Limpo, yang menjadi penanggung jawab produksi, mengatakan permintaan terhadap Moko sudah banyak. Di antaranya pemesanan lima unit untuk mobil sekuriti di PT Kawasan Industri Makassar. “Format produk ini untuk ke pedesaan. Nanti kita lihat bagaimana sistem pemasarannya,” ujar Irman.

Moko diproduksi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Sulawesi Selatan senilai Rp 2,5 miliar. dan semoga hal ini bisa terwujud serta membangkitkan semangat dan etos kerja masyarakat Indonesia lebih ternilai.

Comments