Teknik Menulis Artikel Khusus Kontes

Teknik menulis artikel khusus kontes | Selamat malam para pembaca Blog Syimthea yang malam ini matanya masih terbuka untuk mengumpulkan informasi ringan seputar teknik menulis silakan dibaca dan di aplikasikan secepatnya. Karena pada dasarnya otak kita hanya mampu merekam waktu selama 15 menit dan setelahnya lupa. Semoga saja dengan ini, kita bisa melatih kualitas otak kita.

Teknik menulis artikel khusus kontes ini saya tulis karena terindikasi dari tulisan sebelumnya tentang Teknik menulis artikel versi SEO friendly yang tadi sore saya tulis sebelum berkunjung ke rumah Ajeng (baca: Blog Ajeng) :)

Jika ada sebuah kontes khususnya berkaitan dengan kepenulisan blog, tentunya mereka juga memiliki spesifikasi khusus terhadap penilaian yang akan mereka berikan pada saat penjurian. Lain halnya dengan kontes yang tidak mementingkan keadaan blog dan hanya menilai sejauh mana tampilan blog tersebut (rasanya ini jarang dilakukan). Nah untuk itu kita sebenarnya hanya dituntut untuk tahu bagaimana ikut sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh panitia yang mengadakan kontes tersebut.

Contoh jika sebuah kontes tentang pengenalan kawasan seperti "Kampung Rumasa" yang diadakan di Banten beberapa waktu lalu. Maka yang perlu anda perhatikan terhadap judul dan kerangka artikel yang anda buat ialah mengenai suasana kampung, kemajuan kampung, teknologi yang berkembang di kampung, dan lain sebagainya yang memungkinkan juri akan tertarik dengan beberapa judul yang anda angkat sehingga menambah kualitas pada artikel anda.

Hal penting lainnya ialah anda harus mampu untuk menggali informasi terhadap website, tema, konten, dan lain sebagainya sebagai bahan penunjang saat artikel anda dihujani komentar yang menyudutkan anda. Anda bisa saja melakukan copy paste dari beberapa lawan anda pada saat kontes berlangsung, namun juri lomba pasti tahu. dan jika juri tidak tahu, maka Tuhan pasti tahu :).

Anda sebagai penulis, sebaiknya mencoba menulis tanpa menghiraukan siapa lawan kontes anda dan artikel yang sudah mereka buat dan mereka share di blognya masing-masing. Anda tidak perlu takut, karena oroginalitas sebuah konten itu bisa dilacak dan diketahui pelakunya jika terjadi perselisihan konten akibat copy paste. Untuk itu, yang saya anjurkan anda menulis dengan benar dan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan juri.

Semoga Teknik menulis artikel khusus kontes ini bisa bermanfaat untuk anda sehingga lebih banyak lagi bermunculan para blogger yang mampu menulis konten secara berkualitas. Selamat malam, dan sampai jumpa besok. :)

Comments

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.