"Award Leadership Excellence Asia" untuk Rektor UI


semPATA News-Chief Marketing Officer Asia memberikan sebuah penghargaaaan kepada Rektor Universitas Indonesia Prof Dr der Soz Gumilar R Somantri berupa Asia`s Best Business School Awards, dengan kategori untuk "Award for Leadership Excellence"
"Penghargaan ini merupakan satu bukti bahwa kepemimpinan yang visioner dapat menjadi agen perubahan yang sanggup beradaptasi dan bahkan memimpin perubahan-perubahan global yang eksponensial," kata Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat UI, Bachtiar Alam yang mewakili rektor menerima penghargaan tersebut di Singapura, melalui surat elektroniknya, Sabtu.

Bachtiar mengatakan bahwa dibawah kepemimpinan Prof Gumilar UI sedang mengalami transformasi yang sangat pesat menuju Universitas Riset Kelas Dunia, sehingga alasan penghargaan ini secara tepat menggambarkan kualitas kepemimpinan Gumilar.

Deputi Sekretariat Pimpinan UI Devie Rahmawati mengatakan Rektor UI berhalangan hadir karena baru menerima gelar Doktor HC dari Universitas Loughborough, Inggris.

Penganugrahan tersebut yang diterima di Suntec Center, Singapura. Selain Gumilar ada , penghargaan tersebut juga diterima oleh Dekan Graduate School of Management, Universiti Putra Malaysia, Prof Dr Zainal Abidin Mohamed.

Award for Leadership Excellence ini diberikan atas kepemimpinan yang luar biasa kepada dua orang tokoh pendidikan tinggi ternama di Asia Tenggara.

Salah seorang pendiri Chief Marketing Officer (CMO) Asia Dr Bhatia mengatakan Prof Gumilar dinilai telah menunjukkan kepemimpinan, inovasi, sinergi antara dunia akademik dan industri, serta usaha-usaha gigih untuk mencapai tujuan mulia membina para pemimpin masa depan.

Bhatia mengatakan selama ini penghargaan CMO Asia seluruhnya diberikan kepada tokoh-tokoh Asia Selatan, terutama India dan Sri Lanka.

Namun, lanjut dia, pada tahun ini untuk pertama kalinya mereka mulai memberi penghargaan kepada tokoh-tokoh di luar Asia Selatan, terutama Asia Tenggara.

Patrons dari CMO Asia ialah para global marketing leaders dari 52 negara di Asia seperti Jepang, Cina, Turki, Israel, Arab Saudi, Rusia dan lain-lain.

Award for Leadership Excellence ini merupakan yang kali pertama diberikan, mengingat para penerima penghargaan sebelumnya ialah para CEO dari perusahaan perusahaan multinasional di dunia seperti Ogilvy & Mater, Nokia, Coca Cola, dan sebagainya.

Ada beberapa kategori yang diberikan pada malam itu ialah Asia`s Business School, Bschool Leadership Award, Business School with Best Industry Interface, Asia`s Best Emerging Business School, Innovation in Placements, Innovation Leadership Award, dan Best Professor.

"Award Leadership Excellence Asia" untuk Rektor UI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)