Google Gandeng Metaweb

Google, sebuah perusahaan mesin pencari yang saat ini sering kita gunakan. Jum'at kemarin resmi mengakuisisi Metaweb, sebuah perusahaan yang mengurus database informasi yang menyediakan operator website untuk keseluruhan content tentang spesifik topic pada web mereka. Google tidak mengungkapkan harga pembeliannya.

Khusus dalam hal akuisisi Google, Metaweb mengatakan rencananya untuk tetap mensupport pelanggan yang ada, tapi tidak akan mencari pelanggan baru saat proses integrasi dengan Google.Menarik untuk melihat apakah musuh Google, Microsoft melanjutkan memakai Metaweb. Menurut pendapat Metaweb, Bing menggunakan Metaweb untuk menyediakan Instant Answer dalam mesin pencarinya dan dalam visual search. Ciri dari Instant Answer adalah menampilkan jawaban dari pertanyaan yang ada, pada sudut atas, sebelum terlihat hasilnya.

Microsoft tidak segera menjawab permintaan konfirmasi tentang kaitannya dengan Metaweb atau niatnya untuk mengakuisisi.

Google mengatakan ia percaya Metaweb dapat membantu menawarkan jawaban yang lebih baik untuk pertanyaan yang lebih kompleks. Google dapat menawarkan atas pertanyaan fakta seperti hari ultah Barack Obama, karena Metaweb dapat mengerti fakta mengenai orang dan kejadian, Jack Menzel, direksi management product Google, seperti tertulis di blog post mengenai akuisisi.

Akan tetapi, pencarian seperti “colleges on the west coast with tuition under $30,000", lebih sulit untuk direspon, katanya. “Ini adalah kerja keras, dan kami sudah mengakuisisi Metaweb, karena kami percaya, dengan bekerja bersama-sama, kami akan menyediakan jawaban yang lebih baik.” kata dia.

Produk Metaweb sekarang termasuk mencocokkan informasi atas semua topic dimana cutomer dapat menampilkan di website atau blogspot mereka.

Metaweb juga mengurus open database bernama Freebase yang terdiri dari 12 juta informasi orang, tempat, dan benda-benda. Setiap orang dapat menyumbang ke database tersebut, dan setiap orang berhak melisensi, menggunakan data di website mereka.

Google berencana melanjutkan pemeliharaan Freebase secara gratis dan open database dan berharap kedepannya akan dikembangkan.

Google Gandeng Metaweb Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)