Juventus Roh Italia

semPATA News-Dari dunia olahraga dilaporkan Tim Kuda Hitam Italia yaitu Juventus menutup laga pra-musimnya dengan baik. Bianconeri menang 2-1 atas Olympique Lyon yang bermain dengan sepuluh pemain, Minggu (25/7/2010) dini hari.

Tampil di depan 23.000 penonton yang hadir di Stadio San Vito, Cosenza-Italia, pelatih Luigi Del Neri menurunkan sejumlah pemain intinya sebagai persiapan untuk laga kualifikasi Europa League. Nama-nama seperti Alessandro Del Piero, bek Giorgio Chiellini dan Carvalho Amauri tampil sejak menit awal.

Strategi ini pun terbilang cukup jitu. Pasalnya, Juventus sukses mendominasi jalannya laga. Sayang, memasuki menit ke-22, Bianconeri harus kecolongan setelah wasit memberikan hadiah penalti kepada Lyon menyusul pelanggaran yang dilakukan Chiellini terhadap Ishak Belfodil di kotak terlarang. Ederson yang maju sebagai algojo tak kesulitan membawa timnya unggul 1-0.Tertinggal satu gol, Juve langsung merespon dengan baik. Mereka meningkatkan tempo permainan dan memaksa para pemain Lyon melakukan pelanggaran untuk menghentikan laju serangan The Old Lady. Memasuki menit ke-27, Juve mendapat keuntungan dengan dikeluarkannya Aly Cissokho setelah melakukan pelanggaran keras.

Unggul jumlah pemain, Juve semakin leluasa mendominasi laga. Alhasil, pada menit ke-39, La Vecchia Signora berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Del Piero. Hukuman tendangan 12 pas diberikan wasit setelah Dejan Lovren menjatuhkan Amauri di kotak terlarang. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.
Di paruh kedua, Juve terus mengurung pertahanan Lyon. Namun, kemenangan Juve baru bisa dipastikan saat laga mengisakan 15 menit. Adalah pemain pinjaman Simone Pepe yang jadi pahlawan Juve dengan gol yang dicetaknya setelah memanfaatkan umpan Diego Ribas. Skor 2-1 untuk kemenangan Juve bertahan hingga laga usai.

Hasil ini praktis memberikan suntikan moral berarti bagi para pemain Juve yang akan melakoni babak kualifikasi ketiga Europa League menghadapi wakil Irlandia, Shamrock Rovers, pekan depan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.