Pernikahan Bertema Limbah

semPATA News - Sebuah hal yang sangat mengeherankan tentunya ketika kita baru pertama kali mendengar istilah seperti itu. Hal yang dilakukan oleh Dalam prosesi pernikahan Ema Masitoh dan Eko Adi Susanto yang digelar di Gedung Persatuan Wanita Patra Cilacap adalah prosesi pernikahan bertema pemanfaatan limbah non-bahan berbahaya dan beracun (non-B3). Dan anda harus tahu pembaca, bahwa mereka berdua mendapat penghargaaan Rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI), karena pada prosesi tersebut pasangan pengantin ini mengenakan pakaian yang terbuat dari limbah plastik dan berbagai aksesori yang juga dibuat dari barang bekas.

Demikian pula dengan panitia resepsi pernikahan tersebut mengenakan busana berbahan serupa. Mereka tampak mengenakan berbagai pakaian yang terbuat dari limbah plastik maupun spanduk bekas. Bahkan, dekorasi ruang resepsi pernikahan dan cendera mata bagi tamu undangan juga terbuat dari barang-barang bekas.

Terkait hal itu, Manajer Muri Sri Widowati mengatakan, prosesi pernikahan tersebut merupakan rekor baru dan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia dengan nomor 4315. "Prosesi pernikahan yang unik memang sering ada, tetapi baru ini yang mengangkat tema pemanfaatan limbah non-B3," katanya.

Dalam hal ini, kata dia, Muri memberikan penghargaan kepada Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap selaku pemrakarsa kegiatan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) "Bu Nandang" Cilacap sebagai penyelenggara, dan penghargaan kepada pasangan pengantin ini. Sementara itu Sekretaris Daerah Cilacap Muslich mengatakan, prosesi pernikahan dengan tema pemanfaatan limbah non-B3 yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni merupakan wujud kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungannya.

"Bahkan satu hal yang patut dibanggakan, tahun ini Cilacap kembali meraih Anugerah Adipura yang akan diserahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada hari Selasa (8/6), di Jakarta," katanya. Dalam resepsi pernikahan pernikahan tersebut, juga diisi dengan penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Cilacap kepada seorang warga Kecamatan Kampunglaut, Wahyono sebagai perintis, penyelamat, pengabdi, dan pembina lingkungan hidup.

sumber: republika.co.id

Pernikahan Bertema Limbah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)