Pertarungan Pilot Animasi di Evangelion 2:0

semPATA News - Dari dunia film animasi memberikan sebuah kabar gembira kepada penggemar animasi khas Jepang, anime atau manga, bahwa mereka bakal terpuaskan berkat kembali hadirnya para pilot Mecha (Evangelion) dalam memproteksi dunia. Para Pilot Muda kembali bertarung menggebrak Jepang pada akhir 2009, Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance mulai beredar di bioskop jaringan Blitz Megaplex.

Film dibuka dengan adegan pertarungan luar biasa antara pilot Evangelion, Mari Makinami (Maaya Sakamoto) melawan Third Angel. Makinami sukses mengalahkan Third Angel dengan menghancurkan robot yang dikendarainya, Unit-05. Sebelum meledak, Makinami sempat menekan tombol eject untuk menyelamatkan diri.


Setelah pertarungan seru itu, penonton diajak untuk mengenal satu per satu karakter film ini. Dengan kata lain, Evangelion 2.0 tidak sekadar animasi yang berisi pertarungan saja. Bahwa para pilot remaja masih terus dilatih, hubungan asmara dan pertemanan di antara mereka, dipaparkan dengan cara menarik, sehingga tidak membosankan.

Hari-hari Shinji Ikari (Megumi Ogata), Asuka (Yuko Miyamura), Misato (Kotono Mitsuishi) dan Mikanimi, diisi layaknya kehidupan remaja lain. Bedanya, mereka adalah pilot Evangelion, yang tentunya harus siap setiap saat ketika muncul panggilan untuk menghadapi robot jahat. Seperti ketika Eight Angel dan harus dihadapi oleh tiga robot Evangelion sekaligus.

Di film ini, penonton akan disajikan berbagai ragam Evangelion, termasuk Mark.06, yang merupakan Evangelion terbaru. Pertarungan di akhir film, bukanlah akhir, karena setelah tulisan tim pembuat muncul, dihadirkan adegan jatuhnya Third Impact dari langit. Mungkin, itulah prolog dari Evangelion 3.0 nanti.

Maklum, Hideako Anno telah menyiapkan empat film layar lebar Rebuild of Evangelion yang berdasarkan komik seri anime Neon Genesis Evangelion. Seri kedua dinilai para kiritisi film Jepang maupun Amerika Serikat, sebagai film animasi yang jauh lebih baik dibandingkan seri pertamanya.

Film ini terlihat bentuk animasi yang hampir sempurna meskipun tetap ada rasa kaku dalam bentuk animasi, adegannya pun cukup menarik apalagi untuk anak-anak yang masih duduk di taman kanak-kanak hingga orang dewasa pun pasti sangat tertarik melihat film animasi tersebut. Film ini akan tayang mulai di pekan ketiga Juli 2010 di jaringan bioskop Blitz Megaplex.


Judul : Evangelion 2.0 You Can (Not )Advance

Sutradara : Hideaki Anno

Pengisi Suara : Megumi Hayashibara,
Maaya Sakamoto,
Koichi Yamadera,
Megumi Ogata,
Takehito Koyasu,
Kotono Mitsuishi

Distributor : Pratama Film (frd)

Comments