Pil Pahit Persebaya Di Awal Musim

Sriwijaya FC berhasil menaklukan Persebaya Surabaya 2-0 pada pertemuan pertama babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat sore.

Sejak menit-menit awal kedua tim menampilkan permainan menyerang.Peluang pertama justru diciptakan oleh tim tamu "Bajul Ijo" melalui striker asingnya Patricio Morales, namun bola masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Ferry Rotinsulu. Menit ke-15, Laskar Wong Kito berhasil menjebol gawang Persebaya melalui kaptennya Keith Kayamba Gumbs yang memanfaatkan umpan lambung dari Anoure Obiora. Kedudukan 1-0 untuk Sriwijaya.

Dua menit berselang, SFC nyaris menambah keunggulan memalui Arif Suyono yang memanfaatkan umpan matang Obiora. Namun, berkat kepiawaian penjaga gawang Persebaya Syaifuddin dalam menangkap bola, kedudukan tetap bertahan 1-0.

Menit ke 19, wasit Iis Isa Permana menganjal gelandang Persebaya Wijay dengan kartu kuning karena mengganjal keras striker SFC Pavel Solomin.

Menit berikutnya, Laskar Wong Kito menguasai irama permainan sehingga beberapa kali mengejutkan barisan pertahanan Persebaya. Seperti, tendangan Pavel di menit ke-29 yang masih melenceng dari mulut gawang, dan peluang dari Obiora tiga menit kemudian.

Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua SFC menaikan tempo permainan.

Baru lima menit bermain, Ferry Rotinsulu terpaksa ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera setelah bertabrakan dengan pemain Persebaya. Ferry digantikan oleh Hendro Kartiko.

Menit 56, tendangan Zah Rahan masih melambung di atas mistar gawang.

Di menit 71, Obiora yang berada tepat di mulut gawang membuang peluang emas buah umpan dari Kayamba.

Akhirnya, "Laskar Wong Kito" bisa menambah keunggulan gol di menit 75 melalui Pavel yang memanfaatkan umpan matang Kayamba yang tepat berada di sisi gawang. Kedudukan 2-0 untuk SFC.

Pil Pahit Persebaya Di Awal Musim Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)