Jabar & Banten Akan Jadi Tuan Rumah PON 2016

semPATA News - Sahabat, kabar olahraga akan menemani anda diruangan anda saat ini. setelah KONI Pusat menerima dua propsoal pengajuan diri menjadi tuan rumah PON XIX/2016 dari Jawa Barat dan Banten. Akhirnya Penilaian pada tahapan ’bidding’ nanti akan dilakukan secara obyektif, kedua daerah sudah mengajukan proposal, termasuk juga surat dukungan dari berbagai elemen di daerah itu.

“Upaya menggolkan menjadi tuan rumah PON XIX merupakan fokus Jabar, bidding April lalu telah menjadi salah satu prioritas kami. Yang jelas fasilitas di Jabar siap untuk PON, termasuk akan segera melakukan pembangunan sejumlah SOR yang refresentatif di beberapa kabupaten/ kota,” kata HAM Ruslan.

Ia menyebutkan, kepercayaan menjadi tuan rumah SEA Games XXVI/ 2011, menjadi salah satu nilai plus bagi Jabar untuk siap menggelar PON XIX,

Jabar sendiri kata dia, memiliki sejarah menjadi tuan rumah PON III/ 1961 di Bandung yang melahirkan Padjadjaran Sport Center, GOR Saparua, Stadion Siliwangi dan yang lainnya. “Kami optimis mampu berbuat menjadi tuan rumah yang baik dan dukungan SDM yang mumpuni untuk menggelar PON, semangat itu akan disinergikan dengan Program Jabar Terkini 2016,” kata HAM Ruslan.

Sementara itu Kepala Dinas Olahraga Daerah (Disorda) Jabar H Amung Ma’mun menyebutkan, Pemprov Jawa Barat mendukung penuh Jabar menjadi tuan rumah PON XIX/ 2016.

Bahkan pihaknya ikut menggalang dukungan dari pemerintah daerah lainnya di Indonesia termasuk mengerahkan semua elemen masyarakat di Jabar untuk mensukseskan niat besar Jabar pada 2016 itu. “Lobi-lobi untuk meraih dukungan terus dilakukan, termasuk meyakinkan top organisasi cabang-cabang olah raga,” kata Amung Ma’mun yang juga Wakil Ketua II KONI Jawa Barat itu.

Jabar & Banten Akan Jadi Tuan Rumah PON 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)