Jus Sehat Untuk Berbuka Puasa

semPTA News | Berbuka puasa memang dianjurkan untuk meminum yang manis-manis. Dari segelas air putih atau 3 biji kurma adalah makanan buka puasa yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Namun tak ada salahnya jika anda mencoba membuat Jus Sehat Untuk Berbuka Puasa. Jus ini dibuat dari bahan mentah dan sangat baik bagi organ tubuh kita.

Apa Keistimewaan membuat jus dari bahan mentah?
Pembuatan jus tanpa pemasakan ini, akan menjaga kandungan enzim dan senyawa fitonutrisi yang merupakan antioksidan alami dalam buah dan sayuran. Pemasakan membuat enzimnya tidak aktif,karena zat-zat tersebut sangat sensitif terhadap suhu panas. Dikatakan, enzim dan senyawa fitonutrisi sudah akan mulai kurang aktif pada suhu 40C.
Dengan masih utuhnya kandungan enzimnya, nutrisi dalam jus buah dan sayuran lebih mudah diser ap tubuh, dan dengan demikian pula insyAlloh jus yang kita minum akan benar-benar efektif untuk membantu pemulihan kesehatan dan mencapai standar hidup sehat yang lebih baik.

Gula pasir, sirup, dan susu kental manis dalam jus.
Agar terapi jus benar-benar bermanfaat, disarankan oleh pakar jus untuk tidak mencampurkan gula pasir, sirup atau susu kental manis ke dalam jus kita. Penggunaan bahan-bahan ini ke dalam jus akan mengurapi efek pengobatan dari jus sehat kita. Dalam pencernaan kita, gula pasir akan merusak zat-zat bermanfaat sehingga zat-zat gizi tersebut tidak bisa dimanfaatkan oleh tubuh kita secara optimal. Selain itu, kandungan gula pasir dalam jus yang kaya vitamin C justru akan mengurangi peran vitamin C sebagai pengendali sistem kekebalan tubuh. Untuk membuat jus sehat agar lebih menggugah selera, cukuplah kita gunakan bahan alami seperti madu, yang dapat dimanfaatkan sebagai penambah cita rasa.

Bahan pemanis alami
Untuk mendapatkan rasa manis alami, dapat digunakan buah-buahan kering dengan cara direndam terlebih dahulu hingga mengembang lalu dicampurkan ke dalam jus. Contoh buah kering adalah kismis atau kurma. Dan jika memungkinkan untuk mendapatkan rasa manis secara alami dari buah-buahan yang sering dicampurkan ke dalam jus, semisal: mangga, rambutan, jeruk keprok, pisang, sirsak, dan lain-lainnya tentu lebih baik.

Selamat Mencoba.. Untuk Tips lain silakan cari disini

Jus Sehat Untuk Berbuka Puasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)