Palangkaraya Ibukota Indonesia

semPATA News - Palangkaraya adalah sebuah nama ibukota provinsi Kalimantan Tengah yang kini namanya disebut-sebut sebagai kota yang akan menggantikan ibukota Jakarta. Wacana indonesia ingin memindahkan ibukotanya kian menguat setelah adanya penelitian bahwa ibukota jakarta akan mengalami lumpuh total dalam hal transportasi darat pada tahun 2015, bisa dilihat dari sekarang dengan keadaan jalanan yang kian hari macet terus-menerus. Hal ini dikarenakan pertumbuhan dari jalan dan kendaraan bermotor tidak berimbang sehingga macet setiap hari tidak bisa terelakan lagi. Tidak hanya itu saja jakarta sekarang juga menempati kota terpolusi di dunia dengan peringkat ketiga cukup memprihatinkan memang. Kenapa hal ini bisa terjadi??? Mungkin karena banyaknya gedung-gedung kaca yang menjulang tinggi, asap kendaraan bermotor dan juga faktor lainnya yang menyebabkan hal ini terjadi.



"Macet" mungkin kata ini sering di dengar banyak orang di jakarta karena hal ini menjadi lumrah sekali penyebabnya banyak dan merupakan rutinitas yang sangat menjengkelkan sekali memang bila harus terjebak dalam kemacetan apalagi jarak yang seharusnya di tempuh dalam beberapa puluh menit bisa menjadi berjam-jam tentu saja hal ini sangat merugikan sekali karena disamping membuang waktu dan menguras tenaga hal tersebut juga terasa menjenuhkan sekali karena macet itu selalu terjadi. Dengan faktor penyebab ini dan juga hal yang mempengaruhi lainnya indonesia bisa saja pindah ibukota dan ternyata hal ini pernah dialami oleh Indonesia ketika pada masa kepemimpinan pak Soekarno di kala ia menjabat sebagai presiden yang semula ibukota Indonesia adalah Yogyakarta sekarang menjadi Jakarta dan selanjutnya direncanakan akan dipindahkan ke daerah timur Indonesia akan tetapi hal ini masih dalam perbincangan.

Karena negara lain pun sudah banyak yang berpindah ibukota diantaranya adalah
- Jepang – Tokyo
- Malaysia – Putrajaya

Dari contoh negara diatas bisa terlihat bahwa perpindahan ibukota itu penting kenapa? Karena selain pemerataan pembangunan banyak faktor lain seperti pertumbuhan ekonomi yang bisa merata bila hal ini bisa segera terlaksana dengan baik.

Palangkaraya Ibukota Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)