Hot News | Peringatan 65 Tahun Pengeboman Jepang

semPATA News | Kemeredekaan Indonesia yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945 silam adalah sebuah bukti kemenangan bangsa Indonesia dari tangan penjajah bangsa ini. Peristiwa itu telah mengubah perjalanan sejarah, membangkitkan rakyat dalam semangat kebebasan. Namun disisi lain, pernahkah anda mendengar tentang pengeboman kota Hirosima dan Nagasaki di Jepang yang dilakukan oleh sekutu pada tanggal 6 Agustus dan 9 Agustus tahun 1945. Tanggal yang merupakan berada hanya beberapa hari dari tanggal hari kemerdekaan bangsa Indonesia itu, ternyata menjadi titik balik perubahan bangsa jepang untuk menjadi lebih maju dari saat itu hingga sekarang.
Enola Gay ialah nama pesawat pengebom yang pada Perang Dunia II menjatuhkan bom atom, bernama Little Boy ("Bocah Kecil") terhadap kota Hiroshima pada tanggal 6 Agustus dan Fat Man ("Orang Gemuk") terhadap kota Nagasaki pada tanggal 9 Agustus 1945 di Kekaisaran Jepang. Pengeboman itu merenggut nyawa sekitar 80.000 jiwa manusia di Hiroshima dan 140.000 di Nagasaki.

Pesawat ini berjenis B-29 Superfortress dengan nomor seri B-2945-MO 44-86292 dan secara khusus dipilih oleh Kolonel Paul Tibbets saat dibuat di ladang milik Glenn L. Martin Company di Omaha, Nebraska. Sejak tahun 2003 sampai sekarang, Enola Fay dipamerkan di Steven F. Udvar-Hazy Center. Pesawat ini diberi nama menurut ibu pilotnya Paul W. Tibbets.

Peringatan terhadap pengeboman kota Hirosima dan Nagasaki sering digelar di jepang setip tahunnya untuk mengenang keadaan saudara mereka yang terkena musibah bom tersebut.
Demikian info yang bisa saya berikan buat anda semua, dan jangan lupa komentarnya yah.

Hot News | Peringatan 65 Tahun Pengeboman Jepang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)