Firefox Jadi Yang Ke-2

semPATA News | Bukan maksudnya menduakan Firefox. Namun situs perambah ini benar-benar menjadi andalan para pengguna internet. Informasi yang dilansir dari inilah.com ini merupakan sebuah data resmi dari Net Application yang memeritahukan data pada bulan Agustus bahwa Internet Explorer 8 Microsoft masih memimpin. Dan Sebaliknya IE 6 yang tidak aman terus ditinggalkan penggunanya. Menggabungkan semua variasi Internet Explorer 8, browser Microsoft ini memperoleh 34,44% pasar browser di seluruh dunia, hampir dua kali lipat dari posisi kedua.

Firefox berhasil mengambil alih posisi Internet Explorer 6 dan menjadi nomor 2 di pasar ini.

Pangsa pasar Firefox cenderung tersendat, namun mereka berhasil mencapai posisi kedua berkat turunnya persentase Internet Explorer 6.

Ryan Gavin, Senior Director Internet Explorer Business and Marketing menggambarkan strategi Microsoft IE6.

“Seperti yang pernah saya katakan dulu, salah satu misi utama kami adalah membuat orang meninggalkan IE6. IE6 merupakan browser hebat pada masanya.”

Sementara Internet Explorer 9 terus menjadi pembicaraan para pengembang dan telah terdaftar 2,5 juta pengunduh dan 20 juta peninjau halaman IE Test Drive Site.

Secara total Internet Explorer mengalami sedikit penurunan tetapi masih memiliki dua-pertiga pasar browser secara keseluruhan dengan 60,4%.

Firefox menempati posisi kedua dengan 22,93%, dan Chrome menurun ke posisi ketiga dengan 7,52%.

Dalam beberapa minggu ke depan Microsoft diperkirakan akan meluncurkan versi beta browser generasi berikutnya, Internet Explorer 9.

Firefox Jadi Yang Ke-2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)