Laptop Pertama Di Dunia

Laptop Pengusaha dan Pejabat Era 90'an

semPATA News | Terkait banyak yang meminta saya menerbitkan informasi yang sedikit berkaitan dengan sejarah baik itu internet maupun komputer/laptop, ya sudah sekarang saya buat postingan yang cukup menarik bagi anda para pengguna PC maupun bagi anda Laptop Mania (sebutan bagi para pengguna laptop menurut saya).
Owh, ketika menyebut kata laptop saya selalu terbayang rampingnya laptop, kecilnya ukuran laptop, dan fleksibilitasnya. apakah pada zaman dahulu, ketika laptop diperkenalkan dia sudah dalam keadaan yang seperti sekarang??

Pada gambar disamping itu, anda bisa melihat laptop pertama di dunia yang digunakan oleh para pejabat dan para tentara Amerika, maupun NASA.
laptop pertama yang pernah dibuat dirancang pada tahun 1979 oleh Bill Moggridge, seorang desainer industri Inggris. Dijual dengan harga $ 8.150. Dengan Berat 5kg (£ 11) komputer menampilkan electroluminescent 320 × 200px, layar Eld, sebuah prosesor Intel 8086, bubble memory 340kb magnetik dan kasus magnesium alloy datar kembali. Floppy drive dan hard drive dapat terhubung ke eksternal.

Comments