Tips Membersihkan Komputer Anda

Bersihkan komputer anda sekarang juga

semPATA News | Ingin terlihat rapi dari segi penampilan komputer anda, ataupun anda ingin memberikan kesan komputer anda elegan kepada rekan anda?. Jawabannya adalah rajin-rajinlah membersihkan komputer anda. Komputer anda yang cukup mahal, maupun kumpulan data yang berharga adalah alasan yang juga perlu dipertimbangkan mengapa anda harus menjaga komputer/laptop anda selain dari segi penampilan luar. Baik komputer maupun data didalamnya adalah investasi yang harus anda lindungi. Bagaimana anda melindunginya? Salah satunya adalah agar komputer tetap sehat maka membersihkan komputer secara rutin baik hardware maupun software-nya adalah jalan utama.

Umumnya dalam dunia komputer, terdapat 3 bidang yang Anda butuhkan untuk mempertahankan kesehatan komputer dan kenyamanan menggunakannya. Anda perlu:
1. Jaga kebersihan komponen fisik komputer Anda.
2. Lindungi komputer Anda dari ancaman seperti virus, dan
3. Simpanlah file Anda dengan rapi agar sehari-hari dapat menggunakan komputer Anda secara efisien dan mudah.

Ketika berhadapan dengan komputer, debu tidak hanya mengotori, tetapi dapat berpotensi merusak bagian-bagian dari komputer Anda. Dan sementara masalah-masalah yang muncul karena komputer yang kurang dibersihkan biasanya dapat diperbaiki, hal itu mmbutuhkan biaya pemeliharaan tidak sedikit. Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga komputer Anda bekerja dengan baik adalah membersihkannya secara teratur.

Comments