Warga Hilang Ditemukan Facebook

semPATA News | Info terhangat dunia facebook. kali ini tak hanya mempu mencetuskan angka 500 juta pengunjung, namun Facebook (FB) sudah mampu membantu keluarga terkait bencana gempa Haiti beberapa waktu silam. Dan Facebook yang berfungsi sebagai wahana itupun terbukti mampu membantu mereka menemukan orang tersayang. Halaman Facebook yang didedikasikan kepada Hotel Montana diciptakan oleh tiga bersaudara di Long Island yang mencari paman mereka yang hilang. Selanjutnya, orang-orang asing lain turut memasukkan nama ataupun foto keluarga mereka.

Keesokan harinya, situs tersebut telah menerima lebih dari 50 persen dari keluarga yang memiliki tujuan sama, mencari sanak saudara.

Beberapa hari selanjutnya, jumlah anggota halaman tersebut mencapai 17.427 orang dari seluruh dunia. Mereka menamakan diri sebagai ‘keluarga’.

Mereka menggunakan foto profil berupa batu dengan ukiran kata ‘harapan’. Mereka berjanji bergabung bersama hingga anggota terakhir yang diumumkan di halaman Facebook tersebut berhasil ditemukan, hidup ataupun meninggal.

Awalnya, Caitlin Fuentes, guru berusia 26 tahun dan saudara perempuannya Lizzy serta saudara lelakinya Matt mendengar soal gempa tersebut di media.

Mereka kemudian mencari di Google soal hotel dan menemukan tidak ada satupun yang menerima pemesanan. Oleh karena itu, mereka menciptakan halaman grup Montana di Facebook untuk memasukkan nama Paman mereka.

Dalam beberapa menit, halaman tersebut dibanjiri nama orang-orang yang dinyatakan hilang dan diketahui ada di hotel. Selanjutnya, mereka mendapat telepon bahwa paman mereka masih hidup.

Di akhir minggu, halaman Facebook berhasil mengidentifikasi setidaknya 51 orang dari 11 negara yang masih hilang. Pemerintah bahkan ikut bekerja sama dengan masyarakat untuk memberikan detail keluarga.

Di pertengahan Feberuari, hanya delapan anggota keluarga yang terdaftar di Facebook ini yang masih dinyatakan hilang.
Informasi selengkapnya bisa anda baca di inilah.com

Warga Hilang Ditemukan Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)