Cina Jadi Tempat Kumpul Orang Kaya

semPATA News | Sebuah acara besar akan diadakan di Cina oleh dua orang terkaya di Dunia yaitu Bill Gates dan Warren Buffett dengan tema Filantropi yang juga dijadwalkan hari Rabu besok. Gates dan Buffett, yang sudah membujuk 40 orang-orang kaya AS untuk mengalihkan lebih dari separuh penghasilan mereka, bersikeras mereka tidak akan menekan peserta untuk menyumbang dan hanya ingin belajar tentang amal di Cina. "Ini sebuah diskusi tentang filantropi yang akan menjadi pertukaran dua arah yang kami sangat menantikannya," kata raja perangkat lunak itu kepada wartawan di Beijing. Miliarder Buffett yang berdiri di sisinya mengangguk.

Global Times mengatakan di antara tokoh yang tersebut dalam daftar tamu adalah industrialis kaya termasuk Pan Shiyi dan Zhang Xin, pimpinan dan CEO pengembang properti SOHO China, dan Niu Gensheng, pendiri Mengniu Dairy.

Acara ini diselimuti kerahasiaan namun laporan mengatakan hotel di barat laut Beijing akan dijadikan tempat pertemuan. Indikasinya, hotel telah ditutup dan dikosongkan dari tamu.

Perjamuan tersebut telah menyebabkan kegemparan di Cina, negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia, dimana jumlah orang kaya tumbuh dengan pesat dan paralel dengan perkembangan ekonomi yang menakjubkan. Cina memiliki 64 miliarder tahun lalu, kedua terbesar setelah Amerika Serikat, menurut majalah Forbes. Angka tersebut meningkat 31 persen pada tahun 2009 dari tahun sebelumnya, media pemerintah mengatakan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.