HUT TNI, Presiden Kehujanan

semPATA News | Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menjadi pimpinan upacara HUT TNI ke-65. Namun disela-sela acara tersebut hujan mengguyur Bandara Halim Perdanakusuma tempat dimana presiden melakukan upacara sekaligus inspeksi pasukan.
setelah melakukan inspeksi pasukan, Presiden lantas menuju mimbar inspektur upacara dengan didampingi Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan kepala staf TNI AL, AU, dan AD.

Saat ini komandan upacara tengah melaporkan kesiapan pasukan untuk memulai upacara kepada inspektur upacara. Hingga kini hujan gerimis masih mengguyur, namun acara tetap berlangsung dengan hikmat.

Ribuan warga tampak antusias melihat jalannya upacara HUT TNI ke-65 dari luar area upacara. Mereka pun seolah tidak peduli dengan gerimis yang mulai membasahi pakaiannya.

Setelah selesai menghadiri acra HUT TNI tersebut, Presiden SBY langsung bertolak ke belanda dalam rangka kunjungannya ke negeri kincir angin tersebut terkait ada beberapa permasalahan yang akan dirundingkan SBY di negara tersebut.

Agenda kegiatan formal hari pertama terdiri dari kunjungan kehormatan kepada Ratu Beatrix, kemudian melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Senat dan Presiden Parlemen. Setelah dari Gedung Parlemen, Presiden RI akan melakukan pertemuan empat mata dengan Perdana Menteri Belanda, Dr. Jan Peter Balkenende.

Hari ke dua, Presiden SBY akan memberi pidato di Universitas Leiden. Sesi ini dihadiri para akademisi terkemuka Universitas Leiden, pejabat tinggi pemerintahan dan tokoh masyarakat Belanda. Hari ke tiga, Presiden SBY dan rombongan berkunjung ke Universitas Universitas Wageningen untuk menyaksikan penandatangan kerjasama antara perguruan tinggi terkemuka itu dengan Institut Pertanian Bogor.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.