Kisah Demonstran 20 Oktober 2010

semPATA News | Kemarin banyak yang melakukan aksi tetrikal dalam berbagai demonstrasi yang terjadi di negara Indonesia. Peringatan terhadap 1 tahun pemerintahan kabinet Indonesia Bersatu jilid II menjadi hari bersejarah bagi para demonstrant yang sebagian besar merupakan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Apa sebenarnya yang mereka inginkan??

Mereka menuntut SBY mundur dari Jabatannya, Kesejahteraan rakyat, penuntasan kasus di KPK, dan berbagai alasan lainnya adalah issu yang mereka angkat.

"Lima orang copet dan dua orang pendemo yang merusak barier diamankan di Polsek Gambir," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Boy Rafli Amar, Rabu, 20 Oktober 2010.

Sementara tiga orang yang sempat diamankan di lokasi demonstrasi di Jalan Diponegoro sudah dibebaskan. Mereka ditangkap karena membakar ban dan pemblokiran jalan. Aksi ini dianggap mengganggu ketertiban umum.

Secara umum, kata dia, demontrasi di Jakarta berjalan damai. Hanya, ada upaya-upaya provokasi penyerangan kepada petugas dan memancing bentrok. Provokasi berupa pemukulan terhadap petugas yang terjadi di Jalan Diponegoro itulah yang kemudian memicu kasus penembakan terhadap demonstran.

Kisah Demonstran 20 Oktober 2010 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)