Facebook Punya Otak Baru

semPATA News | Seorang Engineer Mesing Pencari raksasa dunia yaitu Google memutuskan untuk pindah ke Facebook. Lars Rasmussen adalah seorang engineer di Google Australia yang merupakan otak di balik platform peta paling populer Google Maps dan jejaring sosial Google Wave, kini secara resmi telah mengakui kepindahannya dari Google untuk menjalankan jabatan barunya di Facebook. Sebuah berita yang cukup mengejutkan bagi banyak kalangan, karena posisi Rasmussen di Google merupakan posisi yang sangat strategis dan krusial terutama bagi produk Google Maps yang dipimpinnya.

Rasmussen sendiri, bersama ke-empat rekannya mendirikan sebuah perusahaan di Australia yang pada tahun 2004 diakuisisi oleh Google dan merupakan tim awal dari Google Maps dan sampai beberapa tahun lalu tim inti ini juga yang menjadi cikal bakal dibangunnya platform social, Google Wave. Hubungan emosional ini juga yang sepertinya menjadi alasan Rasmussen meninggalkan Google setelah 2 bulan lalu perusahaan internet raksasa tersebut memutuskan untuk menghentikan proyek yang dia mulai, Google Wave.

Seperti dilansir Techcrunch, Facebook telah melakukan konfirmasi bahwa benar Lars Rasmussen telah resmi menjadi karyawan Facebook namun belum diketahui posisi apakah (atau fitur apakah) yang akan dipimpin oleh Rasmussen. Namun yang pasti Rasmussen akan bekerja kembali dengan CTO Facebook Bret Taylor yang dulu juga sempat terlibat di awal pengembangan Google Maps.

Rasmussen sendiri saat ini akan berlibur selama sebulan sebelum pindah dari Sidney ke San Fransisco, dan mulai bekerja di Facebook bulan depan. Dengan melihat pengalamannya selama di Google, bisa jadi Rasmussen akan memimpin pengembangan produk Facebook Places dan juga fitur-fitur social lainnya. Benar-benar rekrutmen yang luar biasa signifikan bagi Facebook!

Facebook Punya Otak Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

1 komentar:

  1. Anonymous2:49 PM

    akku gak ngErti...
    sampeyan iku ngmong opo^_^

    ReplyDelete

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)