RCTI Dihujat Masyarakat Indonesia


semPATA News | RCTI dihujat masyarakat Indonesia lewat jejaring sosial terbesar yaitu Facebook. Ini terjadi akibat RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) menunda siaran langsung Inter Island Cup antara Sriwijaya FC dan Persib Bandung selama 45 menit, RCTI mendapat hujatan lewat situs jejaring sosial Facebook.Kick-off pertandingan yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (1/9/2010) malam tersebut adalah pukul 21.15 WIB. Namun RCTI baru mulai menayangkannya pukul 22.00, sehingga sifatnya tunda. Saat itu sinetron berjudul Kemilau Cinta Kamila 2 memang baru selesai jam 10 malam. Menurut jadwal di situs resmi RCTI, sinetron tersebut disiarkan setiap hari mulai pukul 19.00 WIB.Ironis memang, karena RCTI mengklaim diri sebagai stasiun TV yang menyiarkan secara langsung kompetisi pra musim liga Indonesia tersebut.Karenanya, ada pecinta sepak bola tanah air yang membuat grup di Facebook bernama ‘Tolak RCTI Siarkan Sepak Bola Nasional’. Pada kolom deskripsi, terdapat keterangan halaman ini merupakan bentuk kekesalan pada pihak RCTI yang tidak konsisten dengan jadwal acaranya, terutama dengan acara sepak bola nasional.Masih di kolom yang sama, tertulis juga RCTI kurang layak menayangkan siaran sepak bola nasional, ada pula sindiran yang menyatakan RCTI lebih banyak menyiarkan tayangan sinetron agar bisa jadi televisi favorit bagi ibu-ibu.
Di bagian foto, logo RCTI tetap sama namun kepanjangannya berubah jadi ‘Raja Cinetron Televisi Ibu-Ibu’.
Setelah beberapa jam halaman ini muncul, tercatat ada 130 orang menyukainya. Tak pelak, berbagai macam hujatan terpampang di bagian wall.
Inter Island Cup memang jadi salah satu dari tiga program olahraga RCTI saat ini, dua lainnya adalah Kualifikasi Euro 2012 dan Liga Champions.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.