Buat Target Jadi Nyata Di Tahun Baru Anda

Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk mendapatkan sebuah kesuksesan dalam hidupnya, salah satunya adalah dengan membuat target yang tepat dengan moment yang ingin dicapai. Moment yang tepat saat ini adalah tahun baru. Pada saat ini banyak orang menargetkan apa yang akan diraih tahun depan, namun belum tahu langkah apa yang harus mereka lakukan untuk mendapatkan itu.

Cara terbaik membuat target anda lebih optimal adalah dengan melakukan resolusi. Dintaranya yang perlu anda lakukan adalah :

  • Tuliskan daftar resolusi tahun baru Anda. Pastikan, itu yang benar-benar Anda inginkan. Tuliskan dengan menggunakan metode SMART.
  • Tuliskan apa saja yang Anda perlukan untuk mencapai resolusi tersebut. Aset apa saja yang diperlukan? Mulai aset fisik seperti uang, alat, tempat, dan sebagainya. Tuliskan juga aset non fisik yang diperlukan seperti keahlian, keterampilan, ilmu, pengalaman, dan sebagainya.
  • Tuliskan rencana Anda mendapatkan semua yang Anda butuhkan. Bukan rencana seperti diperusahaan yang rumit. Cukup tuliskan ide-ide apa saja yang akan dilakukan untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan. Jika Anda punya kelompok MasterMind, ini akan lebih baik. Adakan pertemuan MasterMind untuk membahas resolusi masing-masing. Jika tidak punya, Anda bisa bertanya kepada mentor, teman, orang tua, atasan, atau siapa pun yang bisa membantu Anda. Anda anda bisa belajar, membaca buku, mengikuti seminar, dan sebagainya.
  • Tuliskan daftar orang-orang yang bisa membantu Anda. Cari tahu bagaimana Anda bisa mengontak mereka.
  • Bertindaklah untuk mewujudkan resolusi Anda. Mulai hari pertama sampai akhir tahun, setiap hari.
  • Jangan lupa, berdo’a dan bertawakal kepada Allah.
  • Bershabarlah dalam menjalani perjuangan mencapai resolusi Anda.

Buat Target Jadi Nyata Di Tahun Baru Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

1 komentar:

  1. terima kasih pa, sy salah satu org yg senantiasa mencari semangat untuk menjadi diri yg lbh baik. Artikelnya sangat bermanfaat!

    ReplyDelete

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)