Kasus Isu Atribut Viking vs Bonek

Beberapa waktu lalu tersebar kabar yang tidak mengenakan bagi kawan-kawan Bonek (persebaya) akibat ulah salah seorang Facebooker dalam sebuah grup Anti Pee Wee Gaskin (APGK) mengatakan bahwa Pee Wee Gaskin membakar bendera Bonek (Persebaya). Lantas setelah menganggapi kejadian isu tersebut, Viking dan Bonek, julukan dua suporter Persib Bandung dan Persebaya bersama grup band Pee Wee Gaskin mengadakan silaturahmi untuk mengklarifikasi semuanya.

Menurut salah satu dedengkot bonek Hamim Gimbal, kedatangan bonek ke
Bandung dikarenakan ingin meluruskan isu yang kian hari semakin meruncing di Surabaya. Masyarakat Surabaya khususnya bonek, kata Hamim, tidak menerima jika isu tersebut benar-benar dilakukan grup band Pee Wee Gaskin.

"Kita jauh-jauh datang ke Bandung bukan untuk minta maaf, tetapi untuk mengetahui pengakuan dari grup band Pee Wee Gaskin, apakah benar membakar atribut kami. Tapi Pee Wee Gaskin membantahnya, mereka tidak
melakukannya," kata Hamim di Roger cafe Jalan Ir H Djuanda Bandung,
Senin (13/12/2010).

Pengakuan dari Pee Wee Gaskin ini, lanjut Hamim akan dibawa ke Surabaya. Di sana, kata dia, baru akan diputuskan, apakah masyarakat Surabaya menerima begitu saja pengakuan dari Pee Wee Gaskin tersebut.

"Jika Pee Wee Gaskin memang tidak melakukannya, mari kita sama-sama mencari oknum yang menyebarkan isu provokasi tersebut," lanjutnya.

Di Bandung sendiri, kata Ketua Viking Heru Joko, isu tersebut tidak begitu kencang beredar. Heru sendiri mengaku mengetahui itu dari anak-anak bonek, dan rekan-rekannya jika di dunia maya tersebar isu pembakaran atribut Viking dan Bonek.

"Jika benar hal itu terjadi tentu saja kita (Viking) akan bertindak, tetapi kami harus mencari tahu dulu kebenarannya, siapa penyebarnya. Karena saya juga tidak percaya kalau Pee Wee Gaskin melakukan hal bodoh tersebut karena hanya untuk mengejar popularitas," kata Heru di tempat yang sama.

Sementara Dochi, vokalis Pee Wee Gaskins menegaskan dari awal dibentuknya Pee Wee Gaskin adalah ingin menciptakan sebuah karya yang nasionalis. Bahkan para personel Pee Wee Gaskin sendiri bercita-cita ingin melihat wajah seluruh nusantara Indonesia.

"Kalau manajemen kami sengaja melakukan hal itu sama saja dengan bunuh
diri. Jadi saya tegaskan soal isu ini tidak benar, kami minta kepada bonek dan Viking mari kita sama-sama mencari oknum yang membuat kekacauan ini, dan kita serahkan ke pihak berwajib," tegas Dochi.

Kabar Pee Wee Gaskins membakar bendera Bonek tersebut disebarkan oleh
seorang Anti Pee Wee Gaskins (APWG), sebutan untuk pembenci Pee Wee
Gaskins) via Facebook. Hal tersebut akhirnya menyulut emosi bonek.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.