Kereta Peluru Super Cepat ala Cina

Kereta buatan Cina yang bentuknya menyerupai peluru ini dikembangkan dengan teknologi yang sangat canggih berkat dukungan teknologi dari Jepang, Jerman, dan Perancis. Kereta berkecepatan tinggi produksi Cina ini mencapai 486 kilometer per jam pada saat uji coba. Kereta ini mengalahkan rekor kereta peluru Shinkansen Jepang. Kereta supercepat ini juga melewati 443 kilometer per jam, kecepatan tercepat kereta peluru Shinkansen Jepang.
Rekor baru yang diraih kereta ini adalah 70 kilometer per jam, lebih cepat 416,6 kilometer per jam saat pengujian perdananya pada bulan September silam.

Kereta peluru Cina ini rencananya akan menghubungkan Beijing dan Shanghai yang kini sedang dalam pembangunan relnya. Kereta api supercepat Beijing-Shanghai baru dijadwalkan untuk masuk layanan pada bulan Oktober tahun depan. Jalur kereta akan mencakup 1.300 kilometer antara dua wilayah metropolitan dalam waktu kurang dari 5 jam, memotong waktu tempuh sekitar setengahnya.

Juru bicara Departemen Kereta Api Wang Yongping mengatakan, ia mengharapkan sistem kereta berkecepatan tinggi dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi di daerah sepanjang rel yang dilewati kereta.

Kereta Peluru Super Cepat ala Cina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

2 komentar:

  1. kereta ini dapat jalan 70 kilometer per jam,mantaps

    ReplyDelete
  2. indonesia punya teroris hehehe...

    ReplyDelete

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)