Launching Blackberry Playbook Tahun 2011

Blackberry Playbook yang baru saja diumumkan namanya oleh RIM ternyata di luar dugaan banyak kalangan yang tadinya menduga tablet PC RIM akan bernama Blackpad atau Surfbook atau Surfboard. Nyatanya fakta berkata lain, PLaybook lah nama yang dipilih, dan di umumkan RIM melalui CEO mereka Mike Lazaridis kemarin di acara tahunan pengembang Blackberry di San Fransisco 2010.

Dikabarkan bahwa Blackberry Playbook akan tersedia pada awal kuartal di tahun 2011 di Amerika dan setelah itu pada kuartal kedua di tahun 2011 baru akan di luncurkan di Inggris.

Rencananya harga dari Blackberry Playbook ini akan lebih murah dibandingkan pesaingnya iPad dan Samsung Galaxy Tab dengan harga lebih dari $500. Murahnya harga tersebut diharapkan dapat meningkatkan penjualan dari perangkat Blackberry Playbook ini.

Hal yang paling jelas terlihat dari perbedaan tablet-tablet tersebut adalah ukurannya, dimana untuk Blackberry Playbook memiliki ukuran 7,48 inch yang lebih kecil dibandingkan ukuran iPad yang rata-rata memiliki ukuran 9 Inch, selain itu berat dari tablet ini sekitar 0.9 pounds.

Disamping itu sistem operasi yang akan digunakan oleh tablet Blackberry Playbook ini bukanlah sistem operasi Blackberry pada umumnya, tetapi pihak Blackberry telah menyediakan sistem operasi yang khusus dapat digunakan pada tablet playbook ini, selain itu rencananya Playbook akan terintegrasi dengan Adobe Flash dan Java.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.