Milyader Muda Berawal Dari Tongkat

Hal yang tidak bisa diduga oleh sebagian orang ketika diketahui bahwa kekayaan seorang aktor pemeran film terlaris saat ini yaktu "Harry Potter" ternyata memperoleh angka jutaan poundsterling lebih dari usianya yang masih belia, 20 tahun, yakni 20,6 juta poundsterling (Rp289 milyaran). Angka yang mungkin bagi sebagian orang sulit dibayangkan bakal dicapai dalam seumur hidup usaha.

Berkat keajaiban tongkat, ramuan dan duel mantra, para pemain di film Harry Potter kini nongkrong di peringkat atas di daftar orang terkaya di Inggris. Daniel Radcliffe, pemeran Harry, duduk tepat di peringkat satu, namun Emma Watson, pelakon Hermione Granger, sahabat Harry, hanya berada di urutan ketiga.


Daniel, 21 tahun, yang berada di posisi atas diperkirakan meraup 45,6 juta poundsterling (Rp639 milyaran) dari perannya sebagi bocah penyihir, sekaligus sebagai aktor di film produksi West End dan Broadway, seperti Equus.

Bintang yang mengalahkan Emma, sekaligus berada dibawah Daniel adalah Keira Knightley yang disebut mengantongi 30,1 juta poundsterling (Rp422 milyaran) dari peran-perannya di berbagai film, seperti 'Pirates of the Caribbean' dan Atonement, serta kontrak modelnya dengan Chanel.

Mantra Harry Potter lagi-lagi menempatkan pemainnya di posisi keempat. Aktor muda Rupert Grint mengambil tempat ini dengan membukukan angka 19 juta poundsterling (Rp266 milyaran) dari aksinya sebagai sahabat kental Harry yang berambut merah, Ron Weasley

Menyusul berikut adalah pemuda dalam film drakula, Twillight Saga, Robert Pattinson, 24 tahun. Ia menjadi jutawan menghasilkan 18,5 juta pounds (Rp259 milyaran) hanya dalam sedikit tahun. Perlu diingat pula, Pattinson pun terlibat dalam Harry Potter, sebagai senior Harry, Cedric Diggory, yang terbunuh di sekuel keempat.

Comments