Nokia E7 - Desain & Spesifikasi

Sebuah perusahaan gadget handphone terbesar Nokia kini mengeluarkan gadget terbarunya dengan fitur andalan mereka yaitu gaya Slide. Peluncuran perdana seri E Communicator ini berlangsung di kota London, Inggris, di sebuah acara bertajuk Nokia World 2010. Pada kesempatan yang sama, pihak Nokia mengklaim perangkat Communicator terbarunya ini adalah sebuah ultimate bussines phone karena E7 dilengkapi dengan keyboard full Qwerty, tidak berbeda dengan seri Communicator lainnnya.Tampilan sisi desain E7 terlihat stylish dan elegan berbalut stainless steel ber-dimensi ukuran yang cukup bongsor 123.7 x 62.4 x 13.6 mm, berbobot sekitar 175g. Meski agak bongsor dan berat, ponsel ini tetap memiliki kenyamanan dalam sebuah genggaman tangan. Perangkat ini mengadopsi layar sentuh multi dengan ukuran layar 4 inci.

Layar 4 inci E7 sendiri dibalut dengan teknologi layar tampil AMOLED dengan resolusi tampilan mencapai 640 x 360 piksel. Hasil tampilan E7 begitu jernih dan terang, sehingga sangat nyaman pada saat digunakan untuk menonton video dan menjelajah intenet.

Fitur

E7 dilengkapi dengan dual kamera yang terdapat di depan dan belakang. Untuk kamera depan, pengguna hanya mendapatkan kamera berjenis VGA. Sedangkan kamera belakang mempuanyai kapasitas mumpuni, yaitu 8MP dengan multi fitur dan multi fungsi, terutama fitur dual LED flash yang dibenamkan. Keberadaan fitur tersebut mampu memaksimalkan hasil gambar meski kondisi dalam kurang cahaya.

Fitur yang juga tidak kalah menarik dari kamera Nokia E7 adalah software face recognition. Selain itu, Anda bisa menggunakannya untuk merekam video dengan kemampuan setara kualitas video HD (high definition). Dan apabila pengguna ingin menikmati hasil rekaman, E7 disematkan port HDMI yang dilengkapi dengan Dolby Digital Plus surround serta TV-out, sehingga kenikmatan menonton video semakin lengkap dan nyaman.

Untuk urusan 'jeroan' dalamnya, Nokia E7 dilengkapi dengan prosesor ARM11 680MHz, penyimpanan berkapasitas 16GB, internal memory 350MB, RAM 256 dan ROM 1024. Yang mengecewakan kemungkinan besar adalah tidak terdapatnya slot memori tambahan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan. Selain itu, dengan 'jeroan' seperti itu, agak riskan bagi ponsel yang mendukung fitur multitasking ini.

Dalam hal mendukung jaringan terkini, E7 sangat lengkap. Beberapa jenis koneksi jaringan didukung oleh perangkat berbasis jaringan GSM ini, antara lain Bluetooth 3.0, Wi-Fi b/g/n, GPS, EDGE, GPRS, HSDPA/WCDMA, USB on-the-go, microUSB, dan jack audio standar 3.5mm. Sementara maksimal kecepatan jaringan HSDPA dan HSUPA mencapai 10.2Mbps dan 2Mbps.

Berbagai fitur, fungsi, dan perangkat lunak yang ditanamkan pada E7 juga termasuk banyak dan beragam, antara lain Microsoft Exchange ActiveSync, Mail for Exchange, Microsoft Communicator Mobile, Microsoft SharePoint Server, Vligo, F-Secure, Quick Office, World Traveler, Joiku Spot, dan sebuah web browser yang mendukung Flash Lite 4, HTML, XHTML MP, WML dan CSS, ditambah lagi dengan aplikasi built-in photo and video editing.

Selain itu, fungsi pinch-to-zoom semakin yang ditanamkan semakin meningkatkan kenyamanan pengguna dalam melihat-lihat halaman demi halaman internet. Dan untuk lebih memanjakan para penggunanya, Nokia menanamkan pula dukungan terhadap, antara lain Ovi Store, Ovi Maps, Yahoo Mail, Gmail, Windows Live, Hotmail dan layanan POP/IMAP, serta kemudahan dalam mengakses situs-situs jejaring sosial favorit, semacam Facebook, Twitter, MySpace, Youtube, dan masih banyak lagi.

Spesifikasi
Jaringan: GSM 850/900/1800/1900MHz, HSDPA/WCDMA 850/1900/2100;
Dimensi: 123.7 x 62.4 x 13.6 mm;
Bobot: 175 gram;
Layar: 4 inci ClearBlack AMOLED (640 x 360 pixel);
OS: Symbian^3;
Prosesor: ARM11 680 MHz;
Memori: 16GB, internal 350MB, RAM 256MB dan ROM 1024MB;
Kamera: 8 megapixel dengan Dual flash LED, Fixed Focus, Face Recognition, merekam video HD dan sebuah kamera VGA (secondary camera);
Konektivitas: 3G, GPRS/EDGE, WiFi /b/g/n, Bluetooth 3.0 + A2DP, microUSB, Jack audio standar 3.5mm, GPS;
Fitur Lain: Microsoft Exchange ActiveSync, Mail for Exchange, Microsoft Communicator Mobile, Microsoft SharePoint Server, Vligo, F-Secure, Quick Office, World Traveler, Joiku Spot, Browser mendukung Flash Lite 4, HTML, XHTML MP, WML dan CSS, aplikasi built-in photo and video editing, Ovi Store, Ovi Maps, Yahoo Mail, Gmail, Windows Live, Hotmail dan layanan POP/IMAP, serta kemudahan dalam mengakses situs-situs jejaring sosial favorit, semacam Facebook, Twitter, MySpace, Youtube, dan masih banyak lagi.
Baterai: Li-Ion 1200 mAh


Nokia E7 - Desain & Spesifikasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)