Biaya Seleksi Masuk Unpad Lebih Murah

Biaya seleksi masuk Unpad (Universitas Padjajaran) Bandung terbilang sangat murah walaupun Universitas ini termasuk dalam universitas yang diabnggakan di Indonesia. Biaya seleksi masuk Unpad kali ini lebih murah dari pada tahun yang lalu, dikarenakan panitia Seleksi Masuk Universitas Padjajaran (SMUP) membuat sistem yang berbeda dalam penerimaan mahasiswa tahun ajaran 2011/2012.

Untuk tahun ini peserta dikenakan biaya Rp300 ribu dengan rincian Rp150 ribu untuk biaya PIN SNMPTN dan 150 ribu untuk SMUP.
"Jadi kalau tidak diterima di SNMPTN masih ada peluang untuk dapat diterima melalui SMUP. Program studi yang dipilih peserta pada saat SNMPTN dapat berbeda dengan pilihan program studi untuk SMUP," ujar Rektor Unpad, Ganjar Kurnia.

Untuk tahun lalu, biaya pembelian PIN SMUP saja sebesar Rp350.000. Selain biaya lebih murah, peserta yang berasal dari lokasi jauh pun masih dapat mengikuti SMUP tanpa jauh-jauh datang ke Unpad untuk mengikuti tes.

Dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2011/2012, Unpad sendiri telah menyediakan kursi sebanyak 7229 mahasiswa baru. Dengan rincian sebanyak 4.640 (64,1%) mahasiswa akan diterima melalui jalur SNMPTN, dan 2589 (35,9%) mahasiswa dari jalur SMUP.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 66 tahun 2010, di mana Perguruan Tinggi Negeri (PTN) diharuskan menerima sekurangnya 60% mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN.

0 komentar:

 
Copyright © . Syimthea - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger