Facebook Lebih Diminati Dibanding Google

Sudah banyak prediksi ternyata saat ini, tentang naik daunnya Facebook akan mengancam keadaan perusahaan terbesar yaitu Google. Di Amerika serikat, untuk pertama kalinya Facebook melampaui Google sebagai sotus yang paling banyak dikunjungi sepanjang tahun 2010. Hal ini juga menunjukkan bahwa Facebook lebih diminati dibanding Google di Amerika yang mayoritas pengguna internetnya lebih banyak.

Situs jejaring sosial itu beringsut keluar dari Google.com dengan menorehkan 8,9 persen dari semua kunjungan di AS antara Januari dan November 2010, sedangkan Google.com di peringkat kedua dengan sekitar 7,2 persen dari semua kunjungan, demikian layanan pengukuran online Experian Hitwise.

Keberhasilan Facebook mencapai puncak menunjukkan betapa cepatnya popularitas situs itu tumbuh.

Dalam rentang waktu enam tahun, Facebook telah menjadi situs jejaring sosial terbesar di dunia dengan pengguna kira-kira setengah miliar di seluruh dunia. Google.com mendominasi tempat teratas sebagai situs paling banyak dikunjungi di AS pada 2009 dan 2008. MySpace milik News Corp menjadi situs paling banyak dikunjungi pada 2007. Sekarang laman ini berada di peringkat tujuh.

Namun, jika semua properti Google seperti YouTube dan email diperhitungkan, maka Google tetap bisa mengklaim diri sebagai situs yang paling dikunjungi dengan angka 9,9 persen antara Januari dan November 2010.
Berikutnya, Facebook dengan 8,9 persen, lalu Yahoo dan semua properti lainnya pada peringkat ketiga sebesar 8,1 persen.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.