Manfaat Yoga Untuk Kreatifitas Anak

Manfaat yoga untuk kreatifitas anak ternyata sangat banyak karena mampu mengasah otak anak untuk lebih terangsang beraktifitas lebih lincah dari biasanya. Yoga adalah suatu gerakan seni olah tubuh dan pernapasan yang terkenal dari India. Gerakan yoga adalah gerakan untuk melatih otototot tubuh disertai olah napas.Melalui gerak tubuh yang disertai teknik pengaturan napas dan pemusatan konsentrasi, fisik akan lebih sehat, bugar, dan kuat, bahkan emosi pun lebih seimbang.

Gerakan yoga untuk anak memang harus diajarkan secara pelan dan bertahap karena tidak semudah itu juga anak-anak bisa menerima, mengerti, dan mengikuti gerakan yoga.Gerakan yoga untuk anak-anak cukup berbeda dibandingkan yoga untuk orang dewasa.
Yoga juga mengoptimalkan penggunaan otak kiri dan kanan sehingga intelektualitasnya bisa lebih terasah dan sinkron.Tentu ini akan membuat anak lebih fokus dan bisa meningkatkan konsentrasi sehingga otak dan kecerdasannya berkembang dan potensi yang dimilikinya pun tergali.

Selain itu, yoga bermanfaat membentuk emosi yang seimbang. Keterampilan sosial, membangun rasa percaya diri, dan membantu mengatasi stres, mengembangkan kreativitas dan imajinasi anak, mempertajam dan memperluas kesadaran anak.Yoga yang dilakukan dengan baik dan teratur dapat membantu anak untuk menjadi lebih tenang.

Manfaat Yoga Untuk Kreatifitas Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)