Monumen Wisata Situ Gintung Siap Dibangun

Monumen wisata situ Gintung siap dibangun untuk mengenang para korban bencana situ Gintung yang terjadi pada tahun 2009 lalu. Monumen wisata tersebut akan berbentuk "splash" atau percikan air yang melambangkan dahsyatnya bencana Situ Gintung. Berdasarkan data dari Departemen Kesehatan RI, lebih dari 90 orang meninggal dunia dan sebanyak 319 rumah, 11 gedung rusak, dan ratusan kendaraan rusak berat.

Namun saat ini, tempat tersebut akan disulap menjadi Monumen Wisata situ Gintung yang akan menjadi kenangan setiap orang yang dtang kesana dan merasakan segala hal yang dialami oleh para korban bencana situ Gintung.



Kelebihan Monumen Wisata Situ Gintung:
Dari tengah-tengah monumen, terdapat tiang tinggi menjulang yang melambangkan harapan untuk menata kehidupan yang lebih baik bagi warga di Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Prasasti nama-nama korban bencana Situ Gintung. Para pengunjung nantinya akan diarahkan melihat tanggul yang dulu jebol, untuk lebih mengetahui asal mula terjadinya bencana.

Hutan buatan sebagai salah satu upaya konservasi lingkungan. Kemudian ada areal rekreasi keluarga (multifungsi) dilengkapi dengan bangku taman, drinking fountain, dan berbagai permainan interaktif, fun, dan smart.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.