Remaja Ini Dapat Uang Rp 26 Juta Dari Mozilla

Dikabarkan seorang remaja mendapat uang Rp. 26 Juta dari Mozilla berkat kecanggihan ilmunya dalam mengolah bahasa pemrograman yang dibuat oleh Mozilla. Remaja ini teryata baru berusia 12 tahun, namun telah mampu menemukan sebuah celah di Browser Mozilla. Ia berhasil melacak bug (celah) di browser Firefox sehingga diganjar uang USD 3.000 atau sekitar Rp 26 juta dari Mozilla selaku pembuat Firefox.

Remaja ini bernama Alex Miller asal California yang berhasil menemukan sebuah bug yang terkait dengan isu buffer overflow dan memory corruption di Firefox. Ia harus menghabiskan waktu 90 menit per hari selama 10 hari untuk melacak keberadaan bug dimaksud.
Bug bersangkutan lalu dilaporkan pada pihak Mozilla. Sejak bulan Juli, Mozilla memang menawarkan uang bagi mereka yang berhasil menemukan cacat di produk Mozilla.

Banyak yang ragu Alex mencetak prestasi itu, terutama teman sebayanya. Namun setelah ia menunjukkan cek dari Mozilla, baru mereka percaya. Uang hadiah sebagian disumbang ke lembaga sosial dan untuk membeli kado Natal. Sisanya ia tabung di bank.

“Hanya sedikit orang yang berkontribusi di area ini. Bidang ini sangatlah teknis,” kata Brandon Stone, Security Program Manager Mozilla.

Dengan demikian, apa yang dilakukan Alex memang tidak sembarangan. Pantaslah dia diberi penghargaan uang cukup banyak dari Mozilla.

Sumber Tidak terkait PC Mag

Comments