Teknologi Menyetir Mobil Untuk Orang Buta

Saat ini sudah berhasil dikembangkan sebuah teknologi menyetir mobil untuk orang buta yang mampu membuat orang buta berhasil mengendarai mobil dengan bantuan sensor yang dibenamkan di dalam sebuah mobil. Mobil yang memiliki teknologi ini adalah Ford Escape. Ini adalah buah hasil kerja keras National Federation of the Blind (NFB) sejak mengadakan kompetisi terbuka sejak lima tahun lalu untuk menciptakan teknologi terobosan yang memungkinkan para penderita mata buta dapat mengendarai mobil.
Dalam kesempatan kompetisi bertajuk NFB Blind Driver Challenge tersebut, NFB menemukan pemenangnya, yakni Virginia Tech beserta laboratorium robot dan mekaniknya. Mereka berhasil menciptakan cara baru menyetir dengan menggunakan teknologi antarmuka non-visual yang memungkinkan orang buta dapat menyetir tanpa bantuan orang lain.

Salah seorang yang telah mencoba teknologi menyetir mobil untuk orang buta ini adalah Mark Riccobono, seorang laki-laki yang telah menderita buta selama 5 tahun. Pada pertunjukan itu, ia mengoperasikan mobil Ford Escape layaknya orang yang melihat dengan normal. Ajang pertunjukan ini digelar di sirkuit tertutup Daytona International Speedway.

Teknologi Menyetir Mobil Untuk Orang Buta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)