Cara Menampilkan Iklan Adsense Di Blog Indonesia

Sedikit trik and tips tutorial SEO yang saya temukan lewat search engine malam ini ternyata sangat bermanfaat untuk anda tentang cara menampilkan iklan adsense di blog Indonesia. Google Adsense memang tidak mensupport bahasa Indonesia secara resmi, namun mengapa banyak Blog berbahasa Indonesia yang bisa menampilkan iklan Adsense?.

Cara kuno kita sebelumnya, yaitu setelah anda melakukan setup di account adsense anda, anda mendapatkan script (javascript) yang bisa anda insert ke dalam situs / blog anda. Dan memang untuk pertama kali muncul, akan muncul iklan layanan masyarakat seperti iklan sosial untuk badai katrina atau whateverlah… setelah tampilan kedua-ketiga-keempat kalinya, iklan adsense akan mencari iklan berdasarkan nama domain (baca : alamat website), nama file , meta keywords dan description, dan anda akan senang sekali jika ada iklan yang muncul (padahal website / blog anda berbahasa Indonesia) tetapi setelah 2 hari berikutnya, iklan layanan masyarakat kembali muncul, dan andapun kembali frustasi). anda tahu kenapa ? karena spider khusus milik Google Adsense (Mediapartners Google) sudah mencari iklan berdasarkan content website (blog) anda, jika tidak ditemukan kata-kata/kalimat yang sesuai dengan iklan yang tersedia di stok data advertiser mereka, maka tidak ada adsense ads yang akan muncul.

Inilah cara menampilkan Iklan Adsense di Blog Indonesia:
1. Buatlah postingan artikel anda dengan permainan kata-kata yang bernilai komersial terutama dalam bahasa inggris diantara artikel anda, misalnya,
dalam postingan anda, anda mempunyai kalimat berbunyi seperti ini :

“Coba lihat gambar koleksi saya”, lebih baik anda gantikan seperti ini : “Coba lihat pics hasil collection saya”.

2. Simpanlah link-link yang banyak kalau perlu , kemudiaan kasih nama link-link tersebut dengan nama berbahasa inggris, misalnya link blog ini, anda pasang di blog anda:

“Learn SEO,Adsense,Adbrite,Programming Language dan Free Blog Service for freedom people dan lain sebagainya.”

3. Buatlah randomize words di postingan anda, tentunya randomize words tersebut harus berbahasa inggris, kalau bisa,kalimat2nya agak panjang, dengan bahasa program php, asp (jika server anda mensupportnya), perlscript, cgi. Untuk bahasa javascript saya tidak berani menjaminnya.Maksud saya randomize words adalah kalimat-kalimat yang tampil secara acak.Tidak punya ide ? Saya punya, biasanya anda bisa mengambil kata-kata bijak (word of wisdom) dari orang-orang terkenal, seperti kata-kata bijak Nelson Mandela, Fidel Castro (kadang-kadang ada bijaknya), bung Karno, paus Yohanes, Ahmed Dinejad, Mao Tze Tung, Khomeini, SBY, Mahatir Muhammad, Albert Einstein, George Washington, Abraham Lincoln terutama semua kata-kata bijak itu telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, atau ide lain yang mudah, jika anda seorang muslim, anda bisa mengambil ayat-ayat Al Quran atau Al Hadits yang telah ditranslate ke Inggris, jika anda seorang Kristen, anda bisa mengambil ayat-ayat Bible berbahasa Inggris seperti KJV dan lain-lain. Sekali lagi, untuk randomize words javascript saya tidak berani menjamin kemanjurannya.

4. Jangan lupa untuk Setting TITLE, META keywords dan description anda dengan kata-kata kunci yang berbahasa inggris komersial. Meta keywords terletak di antara tags HEAD.

5. Taruh iklan google adsense di dalam frame (baca: iframe), dan file yang berada di dalam frame tersebut anda kasih judul berbahasa inggris, dengan META keywords dan description berbahasa inggris, taruh hyperlink file yang berada di dalam frame tersebut di blog utama anda yang berbahasa indonesia tersebut.

Catatan, untuk point ke-4, anda harus menguasai dasar-dasar programming, jika anda menggunakan php,asp,perlscript,anda harus punya hosting sendiri.
Hostingan yang saya miliki untuk wesite saya di PKBM Berkah contohnya.. Okelah, selamat Ber-Adsense Ria dengan Blog Indonesia

Comments