Cara Menuliskan Nama Latin Hewan Dan Tumbuhan

Dari berbagai cara menuliskan nama latin hewan dan tumbuhan yang ada saat ini, ternyata masih ada rasa idak mengerti tentang apa yang dituliskan. Dalam sebuah pelajaran Biologi hal ini memang sangat penting dan berpengaruh terhadap penamaan suatu hewan atau tumbuhan. Nama latin dari hewan dan tumbuhan memang tergolong unik, karena memiliki banyak perbedaan dengan nama sebenarnya.

Cara menuliskan Nama Ilmiah hewan dan tumbuhan memungkinkan kita untuk berbicara tentang spesies dengan tingkat akurasi yang lebih besar daripada jika kita hanya menggunakan nama umum. Banyak tanaman dan hewan memiliki nama lebih dari satu umum dan jadi penggunaan istilah ilmiah yang benar membuat berbicara tentang spesies tanaman dan hewan kurang ambigu.
Nama ilmiah suatu spesies terdiri dari gabungan dua istilah. Cara menuliskan nama latin hewan dan tumbuhan yaitu dengan mengkhususkan Nama pertama adalah genus organisme dan dikapitalisasi, sedangkan yang kedua adalah spesies yang tidak dikapitalisasi. Di bawah ini saya akan menunjukkan konvensi digunakan saat menuliskan nama ilmiah benar.

Nama Genus

Nama genus spesies selalu tertulis pertama dan juga digarisbawahi atau dicetak miring. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa huruf pertama dari nama genus selalu dikapitalisasi.

Nama spesies

Nama spesies organisme ditulis kedua dan julukan khusus yang digarisbawahi atau dicetak miring.
Contoh nama ilmiah yang benar bagi manusia akan menjadi:

Homo sapiens

Setelah Anda mendapatkan untuk memahami konvensi maka anda akan menemukan bahwa belajar nama ilmiah yang tepat untuk tanaman atau hewan tidak sulit. Dengan mempelajari nama ilmiah yang tepat untuk tanaman atau hewan Anda akan dapat berkomunikasi dengan ilmuwan lain di seluruh dunia jelas.

Cara Menuliskan Nama Latin Hewan Dan Tumbuhan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)