India Siap Investasi Penuh Di Indonesia

Saat ini Kementerian Lingkungan India telah menyatakan bahwa India siap investasi penuh di Indonesia. Hal ini pasti akan mengejutkan beberapa negara lain yang telah siap investasi penuh di Indonesia. Diantara negara lain yang telah siap Investasi penuh di Indonesia adalah negara yang juga berasal dari Asia, yaitu Korea Selatan. Kedua negara ini menilai Indonesia sebagai lahan investasi yang empuk. Kedua negara ini pun bersaing menanamkan modalnya di berbagai sektor.

Untuk jangka panjang, kedua negara Asia tersebut akan jadi negara dengan penanaman modal asing (PMA) terbesar di Indonesia. Dia memperkirakan masing-masing negara tersebut bisa menanamkan investasi mencapai USD10 miliar dalam kurun waktu tiga sampai empat tahun ke depan.
"Korea Selatan saat ini di luar top 5, ada di posisi 9 dengan nilai investasi USD328 juta. Ke depan prospeknya cukup besar. Posco bisa Rp60 triliun, Hankook sekitar USD1,1 miliar sampai USD1,2 miliar. Bisa mencapai USD10 miliar dalam waktu tiga sampai empat tahun ke depan," ungkapnya.

Sementara investor India, juga belum masuk daftar 5 negara besar yang berinvestasi di Indonesia. Namun, Gita percaya akan banyak investor asal India yang masuk membenamkan modalnya di Indonesia. Terlebih dengan segera ditandatanganinya memorandum of understanding (MoU) investasi antara pemerintah dan 15 perusahaan India yang nilainya mencapai USD15 miliar.

Walau saat ini, Penanaman Modal Asing (PMA) di Indonesia masih dikuasai Singapura, namun itu tidak menutup kemungkinan persaingan akan semakin ramai di Indonesia dengan sikap India yang saat ini telah menyatakan bahwa India siap investasi penuh di Indonesia.

India Siap Investasi Penuh Di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)