Video Perayaan Maulid Nabi Muhammad Di Indonesia

Inilah video perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Indonesia yang dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa untuk mempererat ikatan silaturrahmi sesama umat Muslim. Di Manado pesta pawai obor digelar semalam yang diikuti oleh semua umur mulai dari anak-anak hingga orang tua. Kegiatan itu dilepas langsung Wakil Kapolda Sulut, Simson Sugiarto.

Di Madiun, Jawa Timur, aksi rebutan tumpeng sayur dan kue mewarnai perayaan Maulid Nabi Muhammad tersebut. Beberapa orang terpaksa diamankan lantaran berusaha merebut tumpeng sebelum acara dimulai. Namun, banyaknya jumlah warga membuat polisi kewalahan melarang mereka. Apalagi, ratusan warga akhirnya berhamburan berebut tumpeng sehingga sejumlah orang terinjak-injak.


Di kota Serang, Banten, dimeriahkan dengan konvoi keliling kota kendaraan hias. Kendaraan tersebut berisi makanan ringan, nasi, dan kebutuhan bahan pokok. Acara perayaan Maulid Nabi Muhammad ini menarik perhatian warga. Sebelum iringan mobil tiba di alun-alun, ratusan warga tiba-tiba menyerbu dan mengambil makanan di mobil tersebut.

Di Sumedang, Jawa Barat, perayaan Maulid Nabi Muhammad tahun ini berlangsung sederhana karena adanya larangan konvoi menjelang pelaksanaan pemilihan umum. Arak-arakan benda peninggalan Kerajaan Sumedang Larang yang biasa dilakukan keliling kota kini hanya berlangsung di kompleks kantor pemerintah setempat.

Video Perayaan Maulid Nabi Muhammad Di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)