Video Konsep Bus Mengangkang di Jakarta

Solusi kemacetan di Jakarta saat ini memang sedang menjadi bahan fikiran pemerintah kota Jakarta. Dari Monorel, Mass Rapid Transit, kebijakan electronic road pricing atau ERP, dan pembangunan jalan bebas hambatan. Tapi sangat sedikit dari semua rencana besar itu yang berjalan seperti Bus Transjakarta dan jalan layang yang kini sedang dibangun. Tapi belakangan ini diketahui bahwa kemacetan jakarta malah kian parah.

Kini ada lagi tawaran baru. Bus "mengangkang" Elevated Bus. Bus 'mengangkang' ini adalah salah satu skema futuristik China-- yang dianggap ramah lingkungan dan mampu mengurangi kemacetan tanpa harus menggusur bangunan untuk melebarkan jalan. Perusahaan Shenzhen Huashi Future Parking Equipment sedang mengembangkan "3D Express Coach", bus cepat tiga dimensi ini di China.

Video Konsep Bus Mengangkang di Jakarta


Inovasi bus canggih menggunakan energi kombinasi dari listrik dan energi matahari ini memungkinkan mobil-mobil -- dengan ketinggian maksimal 2 meter melewati kolong bus, ketika bus raksasa itu melaju. Banyak perbedaan antara Bus mengangkang ini dengan Bus Transjakarta, diantaranya bisa anda saksikan video dibawah ini.

Comments