Teknik Menulis Buku Yang Efektif dan Efisien

Alhamdulillah sore ini saya kembali menumpahkan pikiran saya kedalam bentuk tulisan yang semoga ini bisa bermanfaat. Dan disore ini saya akan membagikan sebuah pengalaman tentang teknik menulis buku yang efektif dan efisien. Yang kebanyakan orang awam yang ingin belajar menulis namun tidak tahu arah tulisannya kemana.

Saya bukanlah seorang penulis hebat yang tulisan blognya dinantikan dan dibanjiri komentar, namun setahu saya bila kita terus berlatih dan memperdalam it's oke_semuanya akan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Dalam pencapaian mengaplikasikan teknik menulis buku yang efektif dan efisien ini anda tidak bisa simsalabim seperti si Cinta dalam serial Cinta Juga Kuya. Namun teruslah berlatih dan pertajam gaya penulisan anda.

Teknik menulis buku yang efektif dan efisien adalah dengan cara memilih teknik penulisan yang paling cocok untuk anda, paling membuat anda bersemangat, paling mudah dilakukan, dan tentu saja efisien secara waktu. Soal teknik ini menjadi krusial sifatnya bila kita sedang mengejar atau mengikuti tren buku tertentu. Contoh, penulisan buku berbasiskan teknik wawancara, teknik menulis cepat, dan teknik kompilasi artikel/tulisan pendek adalah teknik yang paling cocok untuk menyasar tren buku bestseller.

Semoga tulisan saya kali ini tentang teknik menulis buku yang efektif dan efisien bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar di blog saya yah.

Teknik Menulis Buku Yang Efektif dan Efisien Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Hasyim

12 komentar:

  1. Hebat nih mas, terima kasih. Banyak membantu saya juga nih.. Salam Kenal.

    ReplyDelete
  2. Betul sekali. satu tips yang membuat para penulis makin terbuka pola pikirnya jika membaca postingan ini. Bila kita terus berusaha maka akan ada hasil yang kita dapatkan dan mencapai tujuan yang kita harapkan.

    ReplyDelete
  3. Saya juga pernah membahas hal seperti ini mas dalam pembelajaran diskusi saya sewaktu kuliah. dan hasilnya memang benar kita hendaknya efektif dan efisien dalam menulis.. Apalagi hari Bumi.. heheheee

    ReplyDelete
  4. wah manteb nie Gan, kbtuln lgi nyri bngt niee..............
    Iklannya ganti niee yeee...
    Hihiiii

    ReplyDelete
  5. should try to be published in various media. If anyone is reading and ready to be published book. it can add to your royalties. good evening

    ReplyDelete
  6. Kunjungan pertama sob,"teknik kompilasi artikel/tulisan pendek adalah teknik yang paling cocok untuk menyasar tren buku bestseller".

    Setuju sob,karena saya udah mencoba hal itu :))

    ReplyDelete
  7. sob silakan kemari, ada bingkisan buat sobat..

    ReplyDelete
  8. yang ini saya sangat setuju,,

    mampir $ekalian beri anda $$$,

    genti mampir ke blog ane ya sob, $ambil beri $$$ buat jajan, OK ???

    ReplyDelete
  9. Cocok nih tipsnya mas, untuk ane yang suka nulis blog pake bahasa asal bunyi he he, makasih :D

    ReplyDelete
  10. mantaaapp deh soobb :)

    ReplyDelete
  11. kok yang kemarin nggak diambil sob,tapi sekarang ada lagi yang mau aku kasih silakan ke sini

    ReplyDelete
  12. Terima Kasih atas ratusan komentar yang telah berdatangan atas undangan..hehe
    Jawaban Saya :
    - Hoax itu relatif :)
    - Beli Stikernya di Mamang S... hehe
    - Yang terima kasih- Kembali kasih juga :)

    ReplyDelete

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.

Followers

Categories

Agama (35) artikel (10) artist (11) Celebrity (82) Dunia (130) Indonesia (164) Kampus (16) Motivasi (49) News (106) semPATA News (222) teknik menulis (27) Tutorial Blog (26) Unik (44)