Teknik Menulis Buku Yang Efektif dan Efisien

Alhamdulillah sore ini saya kembali menumpahkan pikiran saya kedalam bentuk tulisan yang semoga ini bisa bermanfaat. Dan disore ini saya akan membagikan sebuah pengalaman tentang teknik menulis buku yang efektif dan efisien. Yang kebanyakan orang awam yang ingin belajar menulis namun tidak tahu arah tulisannya kemana.

Saya bukanlah seorang penulis hebat yang tulisan blognya dinantikan dan dibanjiri komentar, namun setahu saya bila kita terus berlatih dan memperdalam it's oke_semuanya akan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Dalam pencapaian mengaplikasikan teknik menulis buku yang efektif dan efisien ini anda tidak bisa simsalabim seperti si Cinta dalam serial Cinta Juga Kuya. Namun teruslah berlatih dan pertajam gaya penulisan anda.

Teknik menulis buku yang efektif dan efisien adalah dengan cara memilih teknik penulisan yang paling cocok untuk anda, paling membuat anda bersemangat, paling mudah dilakukan, dan tentu saja efisien secara waktu. Soal teknik ini menjadi krusial sifatnya bila kita sedang mengejar atau mengikuti tren buku tertentu. Contoh, penulisan buku berbasiskan teknik wawancara, teknik menulis cepat, dan teknik kompilasi artikel/tulisan pendek adalah teknik yang paling cocok untuk menyasar tren buku bestseller.

Semoga tulisan saya kali ini tentang teknik menulis buku yang efektif dan efisien bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar di blog saya yah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

12 comments

comments
5:26 PM delete

Hebat nih mas, terima kasih. Banyak membantu saya juga nih.. Salam Kenal.

Reply
avatar
5:29 PM delete

Betul sekali. satu tips yang membuat para penulis makin terbuka pola pikirnya jika membaca postingan ini. Bila kita terus berusaha maka akan ada hasil yang kita dapatkan dan mencapai tujuan yang kita harapkan.

Reply
avatar
5:31 PM delete

Saya juga pernah membahas hal seperti ini mas dalam pembelajaran diskusi saya sewaktu kuliah. dan hasilnya memang benar kita hendaknya efektif dan efisien dalam menulis.. Apalagi hari Bumi.. heheheee

Reply
avatar
5:54 PM delete

wah manteb nie Gan, kbtuln lgi nyri bngt niee..............
Iklannya ganti niee yeee...
Hihiiii

Reply
avatar
7:10 PM delete

should try to be published in various media. If anyone is reading and ready to be published book. it can add to your royalties. good evening

Reply
avatar
8:29 PM delete

Kunjungan pertama sob,"teknik kompilasi artikel/tulisan pendek adalah teknik yang paling cocok untuk menyasar tren buku bestseller".

Setuju sob,karena saya udah mencoba hal itu :))

Reply
avatar
9:21 PM delete

sob silakan kemari, ada bingkisan buat sobat..

Reply
avatar
10:09 AM delete

yang ini saya sangat setuju,,

mampir $ekalian beri anda $$$,

genti mampir ke blog ane ya sob, $ambil beri $$$ buat jajan, OK ???

Reply
avatar
11:16 AM delete

Cocok nih tipsnya mas, untuk ane yang suka nulis blog pake bahasa asal bunyi he he, makasih :D

Reply
avatar
3:15 PM delete

mantaaapp deh soobb :)

Reply
avatar
8:28 AM delete

kok yang kemarin nggak diambil sob,tapi sekarang ada lagi yang mau aku kasih silakan ke sini

Reply
avatar
4:59 PM delete

Terima Kasih atas ratusan komentar yang telah berdatangan atas undangan..hehe
Jawaban Saya :
- Hoax itu relatif :)
- Beli Stikernya di Mamang S... hehe
- Yang terima kasih- Kembali kasih juga :)

Reply
avatar

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.