Teknik Menulis Proposal Pengajuan UKM

Alhamdulillah sore ini saya kembali menulis setelah melihat hasil Kompetisi Blogger Banten 2011 yang sudah memasuki beberapa tahap evalusi dan gak nemu nama blog saya yang diikutkan kontes pake nama Gerbong Musik. Padahal kalau boleh dibilang, lumayan lah kalau dapet untuk bikin UKM. Jika berbicara tentang UKM saya akan memberikan sedikit ilmu yang saya miliki tentang teknik menulis proposal pengajuan UKM

Setelah memahami pentingnya belajar kewiraan yang diajarkan di kampus saat ini yang diberikan di semester akhir ternyata baru terfikir untuk mencoba menjadi pengusaha kecil-kecilan. Untuk Anda para pengusaha yg ingin ekspansi usaha dan atau memulai suatu bisnis atau usaha, biasanya masalah utama adalah modal. Demi mendapatkan bantuan modal atau kredit usaha, sangat dibutuhkan pihak yg mau mendanai usaha kita. Dan disinilah pentingnya kita untuk mengetahui tentang teknik menulis proposal pengajuan UKM agar usaha kita bisa mendapatkan dana tambahan dari Bank atau semacamnya.

Yang harus anda perhatikan dalam menulis proposal pengajuan UKM ke Bank adalah sebagai berikut:
  • Terangkan gambaran informasi umum dan lokasi usaha Anda,
  • Beritahukan tentang informasi agunan,
  • Jelaskan informasi keuangan usaha, yg meliputi data kas, piutang, persediaan, hutang, modal, penjualan dan biaya operasional.
  • Jelaskan aktivitas usaha,
  • Jelaskan dan asumsikan perkembangan usaha.


Dari beberapa proposal yang masuk ke Bank rata-rata akan di terima dan bisa dicairkan dananya apabila semuanya memenuhi standar yang ditetapkan untuk UKM. Dan sebaiknya anda mencoba dari sekarang. Dan percayalah Proposal pengajuan UKM anda akan diterima pihak Bank. Selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

comments
8:20 PM delete

He...he, mangtabs postingannya, UKM singkatannya apaan sih...?

Gedubrax...njungkel...mlumah...mengkurep...njengking...ndlosor...

Reply
avatar
9:27 AM delete

artikelnya sangat membantu, terimakasih..

Reply
avatar
9:37 AM delete

Sangat bermanfaat nih untuk pemula UKM. Terima Kasih..

Reply
avatar
9:38 AM delete

Terima Kasih atas informasinya kang mas. Semoga bisa bermanfaat buat saya nih yang lagi nyari dukungan dana.. :)

Reply
avatar
9:40 AM delete

Semoga dapat membuka pola pikir bagi masyarakat yang selama ini terbentur dengan biaya dalam menjalankan usahanya.. Salam Pagii

Reply
avatar
2:46 PM delete

siipp deh sob :)

Reply
avatar

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.