Teknik Menulis Untuk Blogger Baru

Alhamdulillah malam ini saya kembali lagi ke Blog kesayangan yang visitornya mulai pada pergi.. hehe. Tapi tenang saja, karena targetan saya adalah para Blogger Baru (Newbie) maka saya tidak akan berkecil hati dan akan terus menulis untuk mereka. Untuk itu malam ini saya berikan postingan spesial untuk para Newbie dengan judul Teknik menulis Untuk Blogger Baru.
Langsung saja kita ke pembahasan inti mengenai penulisan di blog yang intinya adalah menyebarkan informasi yang kita miliki untuk orang lain. Jangan dulu perhatikan SEO apalagi anda seolah mengerti dengan mesin pencari yang menilai blog anda akan terbaca dan berada paling atas. Anda sebaiknya memperhatikan hal-hal ini:

1. Cobalah untuk menulis hal yang terjadi hari ini
Kejadian yang terjadi pada diri anda akan menjadis ebuah referensi besar bagi orang lain, dan apabila anda tuliskan maka orang lain akan mengingat hal itu dan secara tidak langsung anda telah memberikan sebuah inspirasi pada orang lain.

2. Menulislah dengan santai
Penulis itu tidak ada yang mengatur dan dialah yang seharusnya bagaimana blognya ini bisa ramai pengunjung dan ditulis dengan teratur. Intinya adalah perlahan tapi pasti, dan menulislah dengan santai namun teratur.

3. Siapkan tujuan tulisan anda
Sebaiknya anda menjadi seorang penembak jitu sebelum anda menulis panjang lebar namun tidak terarah. Seperti saya tulis diatas bahwa saya menulis untuk para Blogger baru (Newbie), maka target utama saya adalah orang baru yang akan menulis blog. Dan dengan demikian tanpa diminta pun mereka akan melakukan cara yang saya gunakan. Jika anda mencari dengan kata kunci Teknik menulis Untuk Blogger Baru maka anda akan menuju pada link artikel ini dan anda akan menjadi penulis blog yang bagus.

Itu saja tips yang bisa saya sampaikan pada malam hari ini. Semoga sukses dalam menulis blog dan jangan lupa komentar dan dukungannya pada saya dalam acara Compfest 2011 dengan judul artikel yang saya sertakan yaitu "Inovasi Pendidikan karakter Untuk Tunas bangsa"

Comments