5 Pesan SBY Atasi Masalah Narkoba

Kalau sudah orang nomor 1 di negeri ini yang berbicara biasanya akan menjadikan sebuah tanda tanya besar, baik itu benar tidaknya ucapannya sampai dengan ini hanya omong kosong belaka. Namun bukan itu yang akan saya bicarakan siang ini, maaf kalau tulisannya kadang gak sama dari awal sampai akhir yang penting judul dari postingan ini tentang 5 pesan SBY atasi masalah Narkoba bisa nyampe sama yang baca postingan ini.

Oh yah, sekalian saya juga mau ngingetin kalau hari ini tepatnya 26 Juni diperingati sebagai hari 'Anti Narkotika Nasional'. Dan pada kesempatan itulah Presiden Indonesia menyempatkan hadir dan memeberikan pidatonya di acara tersebut yang diselenggarakan di Monas. Statement tegas yang diucapkan SBY juga cukup lumayan menggetarkan hati sebagian orang disana yaitu "Berikan sanksi hukum yang berat, namun tetap adil bagi pelaku-pelaku kejahatan ini", itu juga termasuk dalam 5 pesan SBY atasi masalah Narkoba yang akan saya bahas.
Pertama, meningkatkan intensitas pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan peredaraan gelap narkoba di seluruh Tanah Air.

Kedua, meningkatkan kerjasama regional dan internasional yang lebih efektif lagi agar sindikat kejahatan narkoba tidak mudah mengobok-obok Indonesia.

Ketiga, mengimbau kepada pendidik, orangtua dan pemuka agama agar lebih aktif dalam membimbing dan mengawasi generasi muda agar tidak tersesat di jalan yang salah..

Keempat, mengimbau masyarakat di seluruh Tanah Air agar memiliki kepedulian yang tinggi.

Kelima, pemerintah akan mengalokasikan sumber daya dan anggaran yang lebih besar untuk pemberantasan dan pencegahan narkoba di tahun-tahun mendatang.
Semoga ini bukan hanya menjadi tanggung jawab presiden semata, namun juga menjadi tanggung jawab kita untuk saling mengingatkan dengan sesama. Kan kita tahu kalau Narkoba itu HARAM bagi pemeluk agama apapun itu. Keep Smile and SAY NO TO DRUGS!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.