Inovasi Mobil Anti Macet Dari China

Kemacetan lalu lintas dan banyaknya orang memakai kendaraan pribadi di jalan raya bukan hanya terjadi di Indonesia. Lihat negara China yang memiliki penduduk terbesar di dunia juga mengalami hal yang sama. Keadaannya mungkin bisa lebih parah dari Indonesia jika tidak dibuat inovasi yang bagus dari kendaran maupun dari keadaan para pengendara di jalan raya. Jika kita berdalih pada kendaraan di China yang membuat macet, maka Zhang Yuhan, mahasiswa jurusan desain di China telah mampu membuat Inovasi mobil anti macet dari China untuk selanjutnya dipamerkan pada dunia.

Mobil hovercraft yang kemudian menggunakan merek Volkswagen Aqua Concept ini merupakan satu finalis CDN Car Design Award di China. Acara ini diselenggarakan mantan desainer BMW, Chris Bangle.

Zhang menjelaskan, mobil tanpa roda ini menggunakan beberapa mesin. Mesin utama berupa impeller atau turbin yang berada di bawah kendaraan. Saat mesin dinyalakan, turbin ini akan mengangkat tubuh kendaraan. Lalu dua mesin di belakang mendorong jalan ke depan. Kendaraan ini juga bisa melaju diatas salju yang sangat tebal, dan dalam keadaan tertentu, Mobil ini bisa berubah seperti perahu yang bisa melintasi danau dan sungai.

"Aqua menawarkan kendaraan masa depan, karena menggunakan bahan bakar hidrogen yang tidak menghasilkan polutan," kata Zhang seperti dikutip Caradvice.com, baru-baru ini.

Dasar dari Aqua ini diambil dari kendaraan off-road China yang kemudian dibuat ulang Volkswagen. Aqua menafsirkan filosofi desain Volkswagen dengan garis tunggal tanpa putus. Pintu kendaraan kendaraan tidak di samping, melainkan di belakang.

Semoga saja inovasi mobil anti macet dari China ini bisa segera dibuat dan bisa segera dipasarkan di dunia. Untuk Indonesia biasanya akan segera untuk memiliki karena tergolong kendaraan yang super canggih dan memiliki gaya high-technology.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 comments

comments
5:29 AM delete

Kalau Mobil ini jadi barang bekas di Indonesia mungkin akan banyak laku dipasarn, dan kami siap untuk mempromosikannya..

hehee

Reply
avatar
5:31 AM delete

China bagus juga yah punya desainnya. Mungkin mahasiswa Indonesia juga akan tertarik jika tahu hal ini. Thank's infonya ya mas..

Reply
avatar
9:43 AM delete

kalo cina jangan dilawan :D

Reply
avatar
1:39 AM delete

Bisa terbang dong mobilnya..heheh
Sebenarnya anak2 bangsa indonesia ini juga membuat penemuan2 teknologi yang berguna bagi negara kita bahkan di dunia,, banyak orang2 pinter di negeri kita tapi pemerintah kurang memperhatikan itu..
Saya cukup prihatin dengan keadaan yang seperti ini,,,
Lam kenal sob..

Reply
avatar
1:45 AM delete

wuihh canggih amatt..... hebat2

Reply
avatar

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.