Teknik Menulis Cerita Bersambung

Postingan di blog pribadi saya yang khusus tentang cerita pribadi terkadang membuat orang penasaran dengan tulisan yang saya buat. Walau tidak panjang, namun memberikan sebuah kesan yang masuk akal dan inspirasi baru bagi mereka serta mencoba mengira bagaimana cerita selanjutnya dengan menjalankan daya imajinasi mereka. saya dan rekan-rekan penulis lainya mengenal hal ini dengan sebutan cerita bersambung. Untuk itu, saya juga akan berbagi dengan anda tentang teknik menulis cerita bersambung yang biasanya akan membuat orang lebih antusias untuk terus melihat cerita-cerita anda di blog.

"Menulis bukan pekerjaan mudah!!". Begitulah sebagian orang yang mengatakan akan pesimis dengan menulis, tapi dengan percobaan dan tips yang satu ini tentang teknik menulis cerita bersambung saya yakin anda akan ketagihan untuk menulis se-suka anda. Berikut tekniknya:

1. Berupayalah untuk menyelesaikan sebuah cerita dalam waktu yang singkat. Hal ini melatih anda dalam mengolah kata serta mempergunakan waktu dalam tiap penulisan
2. Membuat orang lain penasaran. Ini tidak kalah penting dengan cepatnya penulisan anda, karena akan membuat orang mengira-ngira hal apa yang akan terjadi berikutnya dari cerita anda.
3. Tidak perlu panjang dalam menulis cerita bersambung. Anda mungkin sering melihat di koran ataupun majalah tentang beberapa contoh cerita bersambung. Apakah mereka (penulis) mengartikan cerbung seperti cerpen atau noverl?. Tentu jawabannya TIDAK. Untuk itu, modal anda adalah berusaha untuk memberikan sebuah cerita yang menarik untuk pembaca yang anda khususkan.

Semoga ketiga teknik menulis cerita bersambung yang saya sajikan kali ini bermanfaat untuk anda dan anda menjadi penulis yang ebat dalam bidang penulisan cerita bersambung. Sampai jumpa di tips dan teknik menulis berikutnya di Blog ini :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

comments
6:41 PM delete

Cerita bersambungnya diteima dengan jelas disini mas. Mantap bener yah nih, semoga tetap lancar deh jadi penulis blognya.. hehehee

Reply
avatar
6:45 PM delete

Sayangnya gak dicantumkan tuh blog pribadinya yang bikin penasaran. Ane kan jadi penasaran gan ??..

wkwkwkwkkk.. salam kenal

Reply
avatar
eko
11:00 AM delete

jelas tapi belas:D

Reply
avatar
Anonymous
2:36 PM delete

Bagus juga sik :D

Reply
avatar
8:27 PM delete

di blogku juga ada beberapa cerpen menarik. Rencananya juga mau buat cerita bersambung. www.karyatamin.blogspot.com

Reply
avatar

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.