Cara Melakukan Meditasi Bagi Umat Muslim

Cara melakukan meditasi bagi umat muslim ternyata sangat mudah dan memberikan efek yang baik bagi keadaan fikiran serta kejernihan hati. Salah satu meditasi yang dilakukan umat muslim yaitu dengan Sholat. Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatka jika anda melakukan meditasi dengan sholat. Selain sebagai kewajiban melaksanakannya sholat juga hendaknya dijadikan kebutuhan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT juga sebagai perbaikan fikiran agar semangat terus dalam menjalani kehidupan.

Jika kita keluar dalam ranah dan pembahasan tentang sholat dan meditasi umat muslim lainnya, maka kita beralih pada meditasi biasa yang digunakan dengan duduk biasa dan fikiran terfokus. Ada lima hal yang bisa didapatkan dari melakukan meditasi baik untuk umat muslim ataupun yang lainnya karena ini memiliki efek yang sama apabila dilakukan dengan benar.

Rasa damai
Meditasi tidak harus menjadi sebuah proses yang panjang. Anda hanya perlu menutup mata, diam, memperhatikan tubuh, dan berfokus pada napas Anda. Dalam beberapa menit, Anda akan merasa rileks.

Kejelasan dan fokus
Seiring waktu, meditasi membantu Anda bisa konsentrasi dengan lebih baik pada setiap aktivitas. Anda pun akan dapat melihat berbagai hal lebih objektif dan jernih.
sholat,meditasi,cara sholat,rasa damai,mediatorKesehatan holistik
Meditasi bagus untuk Anda secara internal maupun eksternal. Banyak yang percaya bahwa meditasi membantu menyembuhkan dan merilekskan organ-organ tubuh. Manfaat tersebut salah satunya terlihat pada kulit yang semakin bercahaya.

Pembunuh stres
Meditasi terutama berguna pada saat-saat sedih, stres, dan di bawah tekanan. Meditasi memungkinkan Anda untuk melepaskan timbunan racun dan energi negatif dalam tubuh, seperti rasa takut, khawatir, dan cemas.

Siapapun bisa melakukannya
Anda bisa bermeditasi lewat arahan yang diberikan buku, menghadiri lokakarya, ataupun membeli CD petunjuk meditasi. Meditasi merupakan alat penting untuk mengatasi stres dan mengelola tanggung jawab yang datang pada setiap siklus kehidupan manusia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

comments
11:06 AM delete

apakah dihalalkan ?

Reply
avatar
Anonymous
10:40 AM delete

@ eko tri : jangan dilakukan sebagai ritual peribadatan, tapi seperti saat kita melakukan senam, olah raga dsb. Hilangkan unsur yang berbau akidah agama lain jika ada.

Reply
avatar
Anonymous
1:49 PM delete

Tentang komentar di atas, maksudnya mengarah ke meditasinya, bukan sholatnya.

Reply
avatar

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.