Teknik Menulis Lagu Populer

Teknik menulis lagu populer bukan merupakan keahlian dari lahir, namun ia bisa diasah sesuai dengan kemauan kita. Begitu pula dengan orang yang gemar membuat lagu yang lazim disebut sebagai pencipta lagu walau mereka sendiri belum tentu mampu untuk menyanyikan lagu itu dengan begitu indah. Tapi apa mau di kata jika itu sudah menjadi sebuah keahlian dan anda akan bisa hidup dari membuat lagu maka lanjutkan lah.

Untuk teknik menulis lagu populer tidak perlu banyak kaidah dan tata bahasa yang anda gunakan. Lihatlah saat ini sudah banyak lagu yang menyimpang dari kaidah tata bahasa dan juga norma bahasa yang lazim di masyarakat. Gaya bahasa yang saat ini lumrah digunakan ternyata memiliki nilai tersendiri di telinga pendengar musik.

Dari tulisan ini akan ada beberapa teori tentang musik, namun itu terlalu panjang jika dijabarkan pada tulisan blog ini. Anda bisa mencari referensi lengkapnya di buku tentang lagu dan musik, karena bahasa musik adalah unik dan menarik.

Salah satu teknik menulis lagu populer ialah dengan sering mendengarkan lagu yang anda senangi, pelajari chord dan tangga nada. Serta jika anda memiliki relasi dengan seorang penulis lagu atau komposer yang biasa membuat lagu bisa anda minta bantuannya untuk menuntun anda menjadi penulis lagu yang hebat. Saya hanya bisa mendoakan anda, teruslah mencoba, dan coba lagi sampai anda mahir. Semoga sukses.

Comments