Hasil Akhir Pertandingan Barcelona vs Chelsea

Hasil Akhir Pertandingan Barcelona vs Chelsea leg pertama semifinal Liga Champion Eropa musim 2011/2012 di Stamford Bridge (19/04/2012) berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk keunggulan Chelsea. Hal ini membuat Barcelona harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan Chelsea pada leg kedua di Nou camp (26/04/2012).

Gol tunggal Didier Drogba jadi penentu kemenangan Chelsea. Selain itu penampilan gemilang dari kiper Petr Cech jadi penentu tak bobolnya gawang The Blues dari gempuran Barca yang terus menerus. Barcelona menguasai bola 71 persen.Sebanyak 24 kali Lionel Messi cs menembak ke gawang Petr Cech, enam diantaranya tepat sasaran. Chelsea bermain lebih efisien dengan hanya melesakkan empat kali tembakan dan satu diantaranya berbuah gol.

Hasil ini membuat Chelsea menempatkan satu kakinya di final Liga Champions. Melawat ke Camp Nou, markas Barcelona minggu depan, Chelsea cukup bermain imbang untuk meastikan tiket. Setelah Madrid, Barcelona jadi tim kedua asal Spanyol yang kalah di leg pertama semi final Liga Champions setelah Real Madrid dihantam Bayer Munchen 2-1 kemarin.

Hasil akhir pertandingan Barcelona vs Chelsea ini juga sangat menentukan alur cerita pada leg kedua dan Final nanti. Jika memang hasil pada leg pertama ini bisa dipertahankan oleh kedua tim, maka peluang lolos final ialah dua tim raksasa eropa yaitu Bayern Munchen dan Chelsea yang akan berhadapan di Final. Namun jika masih bisa dan ada kemungkinan menang pada leg kedua untuk masing-masing tim, mereka hanya berusaha untuk memanfaatkan 90 menit dengan selisih gol.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan Komentar Beserta URL Anda. Saya sarankan Tidak menggunakan Anonymous.