Luthfi Hasan Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Presiden PKS

Luthfi Hasan Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Presiden PKS, mungkin menjadi topik yang hangat untuk ditulis malam ini. Pasalnya berita tentang Luthfi Hasan memang tengah menjadi sorotan utama sejak pagi tadi saat dirinya dimasukan oleh KPK sebagai tersangka atas dugaan menerima suap dari PT Indoguna Utama terkait kebijakan impor daging.
Luthfi Hasan Ishaaq
Luthfi Hasan Ishaaq mengumumkan pengunduran diri sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia menyampaikan hal tersebut di pintu masuk Gedung KPK, Kamis (31/1/2013) seusai pemeriksaan.
"Melalui media ini saya menyampikan kepada semua kader, pengurus, terutama ketua majelis syura PKS bahwa mulai hari ini saya mengajukan pengunduran diri saya kepada ketua majelis syura agar bisa diproses sesuai dengan mekanisme organisasi agar saya bisa menjalankan proses di sini," ujarnya. Luthfi tampak mengenakan baju tahanan KPK.
Seusai menyampaikan hal tersebut, ia langsung dibawa ke dalam mobil KPK untuk ditahan di Rumah Tahanan KPK di Komplek Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan.

KPK menetapkan Luthfi Hasan bersama orang dekatnya, Ahmad Fathanah, serta KPK juga menetapkan dua petinggi perusahaan impor makanan itu sebagai tersangka, yakni Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi.

Beberapa kader PKS menilai bahwa KPK tebang pilih dalam melakukan penggerebekan di empat tempat sekaligus tersebut. Namun bagaimana hasil dan keputusannya, kita tunggu saja. Dan mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi kader-kader partai yang lain. Terima kasih, selamat malam :)

Comments