Bos Google Juga Suka BBM-an

Selamat malam rekan-rekan pembaca Blog Syimthea. Maaf sudah beberapa waktu ini saya jarang update di blog, mungkin jika saya tuliskan alasannya akan panjang sampai ke halaman ke dua :D. Tapi semoga saja tidak pada kabur dan berpindah kelain hati untuk mencari informasi yang unik dan menarik khususnya tentang teknik menulis. Untuk malam ini, kita bicara ringan saja. Karena saya akan menyuguhkan tentang kerjasama yang baik antara kedua petinggi platform di dunia antara Google dengan BlackBerry. Yang kabarnya beberapa waktu lalu tersirat kabar dunia maya bahwa Bos Google juga suka BBM-an. Nah, apakah anda termasuk salah satu pengguna Google yang suka BBM-an juga? :)
Google adalah perusahaan yang berada di belakang kesuksesan Android, sistem operasi mobile terpopuler yang berandil besar menggusur popularitas BlackBerry. Mungkin tak banyak yang menyangka bahwa salah satu petinggi raksasa internet itu, Executive Chairman Google Eric Schmidt, adalah pegguna setia smartphone BlackBerry. Hal tersebut diungkapkan Schmidt kepada pemimpin redaksi The Guardian, Kamis (21/3/2013). Alasannya sederhana, Schmidt menyukai papan ketik alias keyboard pada smartphone buatan perusahaan asal Kanada tersebut. Schmidt sudah menggunakan BlackBerry sejak lama. Smartphone yang identik dengan keyboard QWERTY itu sudah digenggamnya (Curve 8900) saat menjabat sebagai CEO Google tahun 2009. Petinggi Google ini pun beberapa kali terlihat asyik menjepret foto dengan BlackBerry, antara lain tahun 2009 dan saat menghadiri KTT Kewirausahaaan di Indonesia tahun 2011. Model yang dipakai ketika itu adalah Bold 9780. Schmidt juga berkomentar mengenai iPad Mini dari Apple. Menurut dia, perangkat tersebut terlalu kecil dibandingkan iPad versi 10 inci. Format "tablet kecil" berukuran 7 inci sendiri dipopulerkan oleh tablet Android seperti Google Nexus 7 dan Kindle Fire. Perihal petinggi perusahaan memakai produk kompetitor sebenarnya bukan hal baru di industri IT. CEO Yahoo Marissa Mayer, misalnya, sejak bekerja di Google dikenal sebagai pengguna iPhone yang getol tweeting dari perangkat bikinan Apple Corp itu. Pegawai Google pun diketahui gemar menggunakan laptop MacBook untuk bekerja, meskipun perusahaan itu sebenarnya memiliki lini laptop Chromebook. Ada juga Steve Sinofsky, mantan kepala divisi Windows Microsoft ini dilaporkan selalui membeli tiap model iPhone yang dirilis Apple. Selera dan kebutuhan pribadi memang menjadi faktor penentu dalam memutuskan pilihan gadget, tak terkecuali untuk para petinggi perusahaan teknologi yang berterus terang memakai produk saingannya ini.
Untuk anda dimalam ini, Selamat ber-BBM-an dan jangan lupa untuk mampir ke BBM ane jika berminat. hehehe *ujungnya tukeran PIN BB :D

Comments